Brandon Ingram, Jaylen Brown, dan Kemba Walker Pecahkan Rekor Tripoin Gim Natal

SundulGol.com, Jakarta Bermain di hari Natal bisa dibilang jadi sebuah pencapaian tersendiri untuk seorang pemain NBA. Pasalnya, tim-tim yang berlaga di hari Natal biasanya dianggap oleh NBA sebagai tim yang cukup mumpuni di musim itu atau bisa mendatangkan banyak penonton. Selain itu, di gim-gim hari Natal, biasanya juga banyak hal spesial yang diberikan NBA, seperti jersey khusus, sepatu khusus, atau bahkan beberapa hiburan lainnya.

Di gim hari Natal tahun ini, hal spesial datang menghampiri tiga pemain dari dua tim. Hal spesial yang mereka alami adalah keberhasilan masuk dalam buku rekor NBA. Tiga pemain itu adalah Brandon Ingram dari New Orleans Pelicans, serta Jaylen Brown dan Kemba Walker dari Boston Celtics. Ketiganya memecahkan rekor tripoin dengan catatan spesifik masing-masing.

Baca Juga : Setelah Absen Selama 11 Bulan, NBA Victor Kembali Bermain Di Akhir Januari

Selain memimpin Pelicans menang 112-100 dari Denver Nuggets, Brandon juga menorehkan catatan spesial untuk dirinya sendiri. Sumbangan 31 poin yang tercipta di antaranya dari 7/9 tripoin membuat nama Brandon masuk dalam buku sejarah NBA. Ia jadi pemain pertama yang mampu melesakkan tujuh tripoin dalam satu gim di hari Natal. Rekor terbaik sebelumnya adalah enam tripoin yang dibukukan oleh Kyle Kuzma (2017), Kevin Love (2017), dan Ryan Anderson (2011).

Baca Juga :  Jelang Final IBL, Satria Muda Siapkan Tribute untuk Christian Ronaldo Sitepu

Sepanjang musim ini, Brandon semakin mematenkan dirinya sebagai pilihan utama serangan Pelicans. Dari 28 gim yang ia mainkan, mantan pemain Los Angeles Lakers ini menorehkan rataan 25,3 poin, 7,1 rebound, dan 3,8 asis per gim. Kecuali rataan asis, dua rataan lainnya merupakan yang tertinggi sepanjang empat musim ia berlaga di NBA.

Baca juga : Nikola Jokic Masuk 10 Besar Tripel-Dobel Terbanyak Di NBA

Jika Brandon menorehkan rekor pribadi, duo Celtics mencatatkan rekor bersama. Dalam kemenangan 118-102 Celtics atas Raptors, Jaylen dan Kemba keluar sebagai pendulang poin terbanyak tim. Jaylen membukukan 30 poin, 6 rebound, dan 4 asis sedangkan Kemba 22 poin dan 4 asis. Menariknya, kedua pemain ini sama-sama memasukkan lima kali tripoin.

Jaylen memasukkan lima tripoin dari tujuh percobaan sementara Kemba dari 10 percobaan. Dua pemain di tim yang sama menorehkan masing-masing lima tripoin merupakan kejadian langka di gim hari Natal. Bahkan, kedua pemain ini jadi duet pertama yang memapu membukukan catatan ini sepanjang sejarah NBA.

Baca Juga :  Cristiano Ronaldo Tidak Akan Melewati 800 Gol

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *