LaLiga : Barcelona Bungkam Villarreal 4-0, Ansu Fati Tampil Gemilang

Sundulgol – Barcelona,  Barcelona tidak kehilangan taji meskipun kehilangan Luis Suarez yang pindah ke Atletico Madrid. Klub berjuluk Blaugrana itu tetap tampil beringas mem-bungkam Villarreal dengan skor 4-0 di Camp Nou, Senin (28/9/2020) dini hari WIB.

Pemain muda Barcelona, Ansu Fati, yang dipasang sebagai striker utama pada laga kali ini tampil gemilang. Ia mencetak dua dari empat gol Barcelona pada laga itu, tepatnya pada menit ke-15 dan 19.

Dua gol lainnya masing-masing disumbangkan Lionel Messi dari titik putih pada menit ke-35 dan gol bunuh diri dari Pau Torres.

Bagi Barcelona, ini adalah laga perdananya di pentas La Liga. Mereka mendapat jatah libur lebih lama. Sementara bagi Villareal, ini adalah laga ketiga mereka di liga.

Penampilan Barcelona menjanjikan. Meskipun mereka sebelumnya mengalami masalah besar di pramusim dan ditinggal beberapa pemain lawasnya.

Bermain dengan hati-hati

Barcelona memulai laga dengan berhati-hati. Mereka masih berusaha untuk bisa menemukan irama permainannya. Di sisi lain Villarreal memanfaatkan hal ini untuk berusaha menekan sang tuan rumah.

Namun tak butuh waktu lama, permainan skuat asuhan Ronald Koeman mulai terlihat. Serangan-serangan Blaugrana mulai terlihat bejalan dengan rapi dan mengalir dari lini ke lini.

Pada menit ke-15, serangan Barca membuahkan hasil. Long ball Lenglet diterima oleh Alba di area kiri. Bek Spanyol itu terus menusuk ke kotak penalti, sebelum akhirnya melepas umpan tarik. Ansu Fati yang datang dari second line menyambar bola dengan tendangan kerasnya. Gol! 1-0.

Baca Juga :  Manchester City, Oleksandr Zinchenko, mengaku Vincent Kompany memilih keluar dari klub

Empat menit berselang, Barcelona kembali mencetak gol melalui Fati. Gol ini berawal dari serangan balik yang diinisiasi oleh Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil ini memberikan umpan matang pada Fati yang masuk dari sisi kiri lapangan. Dengan mudah ia bisa menaklukkan Asenjo. 2-0.

Barca akhirnya bisa mencetak gol lagi pada menit ke-35. Kali ini melalui eksekusi penalti Messi. Hukuman diberikan setelah Fati dilanggar oleh Gaspar di kotak terlarang. 3-0.

Barca kemudian nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-40. Kerjas ama Messi dan Roberto menghasilkan peluang bagi Coutinho melepas tendangan voli di tengah kotak penalti. Namun upaya itu masih bisa digagalkan Asenjo dengan tangan kirinya.

Barca tampak sedikit bersantai usai unggul tiga gol. Villarreal kemudian mencoba mengembangkan permainannya.

Namun sebelum mereka bisa berbuat banyak, Barca malah kembali mencetak gol pada menit 45+1. Gol ini tercipta berkat bunuh diri Torres, saat ia berusaha untuk menghalau umpan silang Messi. 4-0.

Start yang luar biasa bagi Barcelona di babak pertama ini. Terlebih mereka melawan tim yang cukup tangguh.

Babak Kedua

Di babak kedua, Barcelona berusaha tampil menekan sejak awal. Empat menit setelah kick off, Messi mendapat kans mencetak gol berkat umpan chip Fati. Namun bola masih mengarah tepat pada Asenjo.

Barca terus mengepung pertahanan sang tamu, meski sesekali Villarreal juga mencoba untuk melancarkan serangan balasan. Pada menit ke-63, Yellow Submarine akhirnya mendapat kans mengancam gawang Blaugrana. Namun tendangan Moreno masih terlalu lemah dan bisa diamankan Neto dengan mudah.

Baca Juga :  Liverpool Percaya Menang dan Terima Trofi di Musim Ini

Pada menit ke-66, Messi nyaris mencetak gol. Ia masuk dari sayap kanan dan melepas tendangan melengkung di ujung kotak penalti ke tiang jauh. Namun Asenjo masih bisa menepisnya.

Bungkam Villarreal

Menit ke-72, Messi kembali nyaris mencetak gol. Ia menanduk bola hasil umpan Alba di tengah kotak penalti. Namun sayang ia gagal mengarahkannya dengan tepat sehingga bola melipir ke tiang jauh, keluar lapangan.

Villarreal kemudian bisa bermain sedikit lebih baik setelah pergantian pemain. Masukan Takefusa Kubo membuat mereka jadi sedikit lebih tajam saat meyerang. Namun mereka belum bisa benar-benar mengancam gawang Barca.

Pada menit ke-86, Barca mendapat peluang melalui Trincao. Dari sayap kiri, ia melakukan stepover sebelum melepas tendangan kaki kiri ke tiang jauh. Namun bola masih bisa ditepis Asenjo. Namun bola muntah jatuh ke Messi. Pemain asal Argentina ini kemudian melepas sepakan kaki kiri dengan keras, namun lagi-lagi Asenjo bisa menepisnya.

Pada akhirnya sampai laga berakhir, tak ada lagi gol tambahan. Barcelona mengawali start yang sempurna di La Liga 2020-21 dengan melumat Villarreal 4-0.

Susunan Pemain

Barcelona (4-2-3-1) Neto; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Philippe Coutinho, Ansu Fati; Antoine Griezmann.

Villarreal (4-4-2): Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan; Samuel Chukwueze, Dani Parejo, Francis Coquelin, Moi Gomez; Gerard Moreno, Paco Alcacer.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *