Andrea Pirlo : Juventus Butuh Keberuntungan untuk Jadi Juara Liga Champions

Sundulgol – Jakarta, Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengakui bahwa Juventus butuh keberuntungan untuk bisa menjadi juara Liga Champions, kompetisi antarklub nomor satu Eropa.

Pirlo ditunjuk Juventus untuk menjadi pelatih tim utama menggantikan Maurizio Sarri yang mengalami kegagalan di pentas Liga Champions musim lalu.

Di Juventus, Pirlo juga diharapkan mampu membawa Si Nyonya Tua menjuarai dan mengakhiri dahaga atas trofi si kuping besar. Dari ajang bergengsi tersebut, yang terakhir kali mereka rengkuh pada 1996 silam.

Pendapat Pirlo

Andrea Pirlo juga menilai bahwa bermain di Liga Champions membutuhkan fokus penuh dan tak boleh membuat kesalahan kecil dalam bentuk apa pun.

“Kami tahu ketika Anda bermain di Liga Champions, semua tim kuat. Tidak ada tim yang lemah,” ujar Pirlo dalam suatu wawancara dengan UEFA.

“Jadi, Anda harus bermain melawan mereka semua dengan penuh perhatian dan semangat, oleh karena itu, Anda tidak boleh membuat kesalahan,” imbuhnya.

Butuh Keberuntungan

Butuh Keberuntungan

Terlepas dari semua faktor teknis, Pirlo juga mengakui bahwa ada faktor non-teknis yang terkadang dibutuhkan untuk bisa menjadi juara Liga Champions.

Baca Juga :  Prediksi Liga Italia: Lazio Vs AS Roma, Laga dengan Sarat Gengsi Tinggi

“Persaingan semakin ketat dan sulit setiap tahun karena memang kondisinya seperti itu di Liga Champions. Itu semua tergantung pada detail kecilnya,” tutur Pirlo.

“Ketika Anda kembali setelah liburan musim dingin, menurut saya itu adalah suatu periode yang paling sulit. Sekitar bulan Maret ketika tim mungkin belum kembali ke bentuk permainan terbaik. Sementara yang lain mungkin sudah dalam kondisi yang prima dan baik,” lanjutn Pirlo.

“Jadi, menurut saya, itu adalah masa yang paling sulit. Maka saya katakana, terkadang Anda membutuhkan sedikit keberuntungan, mungkin pada hasil undian yang lebih menguntungkan, karena skuad mungkin tidak dalam kondisi terbaiknya pada saat itu, dan Anda akan berisiko kehilangan seluruh musim,” lanjut Andrea Pirlo

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *