Jurgen Klopp Sesumbar, Cara Liverpool Mengalahkan Manchester City

Sundulgol – Jakarta, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sesumbar sudah mengetahui cara Liverpool mengalahkan Manchester City. Ia menyebut ada dua metode.

Pada pertemuan terakhir kedua tim, Liverpool menelan kekalahan telak 0-4 dari Manchester City. Menurut Klopp, anak asuhnya tidak fokus sehingga kebobolan banyak pada laga tersebut.

“Anda harus konsentrasi, sebab jika tidak fokus 100 persen melawan Manchester City, Anda akan kalah besar,” ujar Klopp dikutip dari Goal International.

Oleh karena itu, Klopp meminta agar Liverpool memainkan sepak bola yang rapi. Untuk menampilkan hal tersebut, maka organisasi tim di atas lapangan harus sempurna.

“Selain fokus dan bersiap, Anda harus memiliki organisasi yang sempurna. Jangan terbawa permainan lawan, dan harus bisa memainkan gaya bermain sendiri,” ujarnya lagi.

Liverpool berpeluang menggeser Southampton dari puncak klasemen sementara Liga Inggris jika berhasil mengalahkan Manchester City pada laga ini.

Bisa Menentukan

Richard Dunne, mantan bek Manchester City, mengatakan hasil laga bekas timnya menghadapi Liverpool akhir pekan ini mungkin menentukan kompetisi Liga Inggris 2020/2021.

Baca Juga :  Zlatan Ibrahimovic Siap Balik Ke Ajax Amsterdam

Ini luar biasa. Pertandingan ini hampir menentukan musim. Kedua tim tidak pernah kalah dalam banyak pertandingan selama beberapa tahun terakhir sehingga mereka tahu bahwa pentingnya tiga poin dalam pertandingan ini sangat besar,” ujarnya kepada Sky Sports.

“City mengalahkan Liverpool 4-0 tahun lalu tetapi mereka akan tahu itu bukan tim Liverpool yang sebenarnya karena sudah lebih dulu mengunci gelar.”

“Musim ini bukan hanya hasil dari satu pertandingan akhir pekan ini. Tapi, hasil pertandingan tersebut akan sangat vital. Jika Liverpool menang, mereka akan membangun konsistensi dari situ, sementara kalau City kalah, maka keuntungan jadi berbalik.”

Bukan Balapan Dua Kuda

Man City dan Liverpool menjadi tim yang sangat dominan di Premier League dua musim terakhir. Situasi yang sama juga diprediksi bakal terjadi pada musim 2020/2021.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak melihat demikian.

“Menurut saja, ‘balapan dua kuda’ bukan frasa yang tepat untuk digunakan, saya bahkan tidak berpikir tentang ini karena saya tertarik pada satu kuda yakni kami sendiri,” kata Jurgen Klopp di situs resmi klub.

Baca Juga :  Hasil Pertandingan Liverpool vs Tottenham : Skor 2-1

“Semua tim bisa melakukan apa pun yang diinginkan dan apa pun bisa mereka lakukan. Chelsea dan Tottenham sangat bagus. Arsenal sangat bagus, Leicester sangat bagus, Everton, sayangnga, juga bagus.”

cara liverpool

“Ada banyak tim. Mungkin saya lupa satu tim, dan Manchester United. Publik selalu menulis lebih awal dan pada akhirnya mereka berada di sana,” sambung Klopp.

Jurgen Klopp punya ambisi yang sangat besar untuk membawa Liverpool back to back juara Premier League. Akan tetapi, ambisi manajer asal Jerman itu tidak berhenti di ajang Premier League.

“Kami semua berjuang untuk Liga Champions dan kerika Anda juga dekat dengan gelar itu, maka Anda harus menjadi juara di akhir musim. Itu selalu sama dan akan terus begitu,” kata Klopp.

“Ini masih terlalu dini, saya tidak tahu siapa yang akan menjadi kuda paling atas pada musim ini,” tegas Klopp.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *