Carabao Cup : Man City akan Hadapi Liverpool di Piala Liga Pekan ini

.Jakarta, Carabao Cup akan kembali bergulir pekan ini, salah satu laga seru antara Man City akan hadapi Liverpool, dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 23 Des 2023, hari Jumat jam 03:00 dini hari. Di Etihad Stadium.

Pada kubu Liverpool, hampir dapat dipastikan beberapa pemain akan absen pada laga ini. Diantaranya Ibrahima Konate yang baru membela timnas Prancis pada Piala Dunia 2022. Sedangkan Trent Alexander-Arnold serta Jordan Henderson jua diperkirakan tidak tampil pada laga melawan Man City, walau pun mereka telah kembali ke Markas Liverpool.

Dual Man City vs Liverpool yang merupakan lanjutan dari putaran keempat Piala Liga seperti ini. Biasanya akan digunakan para manager untuk merotasi pemain. Tetapi kali ini mereka harus menjalani liga dengan kekurangan pemain bintang, yang baru saja ikut pada Piala Dunia 2022.

Apa lagi bagi Man City, beberpa pemainnya yang tampil hingga babak final Piala Dunia 2022, dipastikan akan absen pada laga ini, untuk istirahat. Diantaranya Julian Alvarez yang sudah diberi waktu istirahat dan absen pada putaran keempat piala Liga.

Jadwal Carabao Cup Terlalu dekat dengan Piala Dunia

Manager Man City, Pep Guardiola sempat membuat keluhannya pada situs klub, yang menyatakan kalau jadwal Piala Liga terlalu dekat dengan penutupan Piala Dunia 2022. Mereka memiliki empat sampai lima pemain yang berlaga di Piala Dunia, serta harus menunggu mereka kembali ke markas klub.

Perkiraan Susunan Pemain 

Manchester City : Ortega, Laporte, Gomez; Rodri,Lewis, Akanji, Gundogan; Mahrez, De Bruyne, Palmer; Haaland.

Liverpool (4-3-3): Kelleher, Gomez, Robertson, Milner, Matip ; Thiago, Elliott, Carvalho; Salah, Nunez, Firmino.