Cedera Achilles, Perjalanan Rodney Hood Musim Ini Berakhir

SundulGol.com, Jakarta Gim melawan Los Angeles Lakers, Jumat malam, 6 Desember 2019, waktu setempat, tak hanya menghadirkan kekalahan untuk Portland Trail Blazers. Di samping hasil buruk itu, Blazers juga harus menerima kenyataan pahit bahwa salah satu pemain utama mereka, Rodney Hood, tak akan bermain lagi di sisa musim.

Rodney terkena cedera saat kuarter pertama tersisa 3 menit 27 detik. Rodney mengalami cedera sesaat setelah ia melakukan rebound atas tembakan LeBron James. Turun dengan kedua kakinya, Rodney berusaha langsung membangun serangan cepat. Sayangnya, saat berupaya melangkahkan kaki kirinya, ia justru tersungkur.

Baca Juga : Tidak Membawa Perubahan, Knicks Pecat Kepala Pelatih David Fizdale

Pemain berusia 27 tahun tersebut spontan langsung memegang area bawah betis kirinya sambil mengerang kesakitan. Tim kesehatan Blazers bergegas ke lapangan dan membawa mantan pemain Cleveland Cavaliers ini ke ruang perawatan. Dalam prosesnya, kaki kiri tersebut terlihat tidak bisa menapak ke lantai dalam waktu lama.

Usai gim, Blazers memberikan pengumuman di akun twitter resmi emreka. “Hasil MRI (Magnetic Resonance Imaging) menunjukkan bahwa Rodney Hood mengalami robek di area otot Achilles. Kami menyayangimu Rodney.”

Baca Juga :  Cristiano Ronaldo Dinobatkan Sebagai Serie A Player of the Season

Baca Juga : Cameron Johnson, Ruki Pertama Suns dengan Rekor Tripoin

Pengumuman ini memastikan bahwa Rodney tidak akan kembali bermain di musim ini. Cedera Achilles adalah cedera yang cukup berat untuk pemain basket. Cedera seperti ini selalu memakan waktu lama untuk penyembuhan. Beberapa pemain yang sedang dan pernah menderita cedera ini adalah Kevin Durant dan DeMarcus Cousins. Uniknya, Cousins juga ada di lapangan hari ini.

Kehilangan Rodney membuat kekuatan Blazers kembali tergerus. Bagaimana tidak, Rodney memiliki rataan 11,5 poin per gim dengan akurasi tripoin menyentuh 49,3 persen dari rata-rata 3,9 percobaan tembakan per gim. Selain itu, Blazers juga masih belum bisa diperkuat senter utama mereka, Jusuf Nurkic, yang mengalami cedera patah kaki, sebelum playoff musim lalu.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *