Real Madrid Sudah Mengantongi Rp 1,1 Triliun dari Cuci Gudang Pemain

Isibola – Madrid, Real Madrid telah mengantongi 64,5 juta euro (Rp1.1 triluin) aktivitas cuci gudang pemain pada bursa transfer musim panas ini. Angka tersebut bisa melejit lebih besar lagi dalam waktu dekat.

Menurut perhitungan, Real Madrid bisa mendapatkan dana segar hampir 70 juta euro (setara 1,2 triliun) jika mampu menjual sejumlah pemain yang tidak dibutuhkan di musim panas ini.

Tidak bisa dimungkiri Real Madrid memiliki skuat yang sangat gemuk. Sampai-sampai pemain seperti James Rodriguez dan Gareth Bale kesulitan mendapatkan kesempatan bermain dari sang pelatih, Zinedine Zidane.

Sudah pasti, misi utama manajemen klub ialah merampingkan skuat. Langkah ini sudah dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu.

Penjualan Achraf Hakimi ke Inter Milan menjadi penyumbang terbesar. Seperti yang diketahui, pemain yang pada musim lalu dipinjamkan ke Borussia Dortmund itu dilepas ke Nerazzurri dengan harga 40 juta euro.

Oscar Rodriguez menjadi pemain terbaru yang mereka lepas. Pemain berusia 22 tahun tersebut dilepas dengan harga 13,5 juta euro ke salah satu klub kuat Spanyol, Sevilla.

Baca Juga :  Tak Mau Menyulitkan Griezmann, Atletico Legowo

Berikutnya ada Javi Sanchez yang dilepas Real Madrid ke Real Valladolid dengan harga 3,5 juta euro. Paketan Dani Gomez dan Jorge de Frutos ke Levante juga dihargai 5 juta euro. Nilai pinjaman Takefusa Kubo ke Villarreal sebesar 2.5 juta euro.

Masalah Terbesar: Gareth Bale

Angka ini bisa bertambah banyak dalam waktu dekat. James Rodriguez dikabarkan tinggal selangkah lagi pindah ke klub Inggris, Everton, dan Mariano Diaz sedang dipantau oleh tim asal Portugal, Benfica.

Brahim Diaz segera bergabung dengan AC Milan. Lalu Sergio Reguilon, Borja Mayoral, dan Alberto Soro juga masuk dalam daftar jual Real Madrid, begitu pula Dani Ceballos dan Alvaro Odriozola.

cuci gudang

Tantangan terbesar Real Madrid terletak pada Gareth Bale. Hanya dengan membiarkan dia pergi saja, mereka mampu mengantongi 17 juta euro dari beban gajinya. Apalagi kalau dirinya dibeli dengan angka yang lumayan.

Namun perlu diketahui bahwa sang pemain tidak berniat untuk meninggalkan Real Madrid. Sang agen, Jonathan Barnett, telah menegaskan bahwa kliennya ingin menghabiskan sisa kontrak berdurasi dua tahun saat ini.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *