Jakarta, Laga lanjutan Premier League pekan ke-13, Chelsea menjamu Man United di Stamford Bridge berlangsung cukup dramatis, laga tersebut sangat seru dan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Tim tuan rumah lebih dulu unggul melalui tendangan penalty pada menit ke-87, yang dieksekusi oleh Jorginho. Dan Casemiro berhasil menyamai skor 1-1 pada injury time, 90+4.

The Red Devils lebih unggul dalam hal pengusaan bola sebesar 53%, dan Chelsea sebesar 47%. Serta MU juga mencatat lebih banyak peluang tembakan, yakni 13 tembakan dan 6 kali kearah gawang, Sementara The Blues hanya mencatat dua kali tembakan kearah gawang, dari total enam kali tembakan.

Dari hasil imbang ini Chelsea mencatat total perolehan 21 poin dan masih tetep berada di peringkat ke-4 pada tangga klasemen. Sementara Man United mencatat perolehan 20 point dan berada satu peringkat dibawah Chelsea pada tangga klasemen.

Cukup Dramatis

Laga cukup dramatis dan taktikal

Duel kedua tim  besar Liga Inggris ini berlangsung cukup dramatis dan penuh taktikal. Dimana Eirk ten Hag beradu taktik dengan Graham Potter pada saat laga berjalan. Kedua Manajer ini terlihat membuat beberapa perubahan penting pada saat laga sedang berjalan.

Potter terlihat mangganti formasi menjadi 4-3-2-1 dari formasi 3-4-2-1. Saat menarik Cucurella dan digantikan Kovacic pada menit ke-36. Kondsi ini karena lini pertahanan kiri terlihat lemah.

Dan pada kubu Man United, Ten Hag juga menurunkan Fred untuk mengantikan posisi Sancho pada menit ke-52. Taktik Ten Hag menambah pemain pada lini tengah untuk mengimbangi jumlah pemain tengah Chelsea. Dan rencana ini berjalan cukup mulus.

Laga berjalan cukup dramatis dan seru hingga peluit panjang. Dual antara Chelsea dan Man United ini berakhir imbang dengan skor 1-1.

Dari laga ini, Chelsea mencatat belum pernah kalah sejak kursi manager diduduki oleh Graham Potter. Serta masih tetap terlihat solid, walau banyak pemain intinya yang sedang alami cedera.

Sementara Erik ten Hag juga mencatat hasil cukup gemilang. The Red Devils tidak pernah kalah dalam enam laga terakhir mereka. MU juga membuktikan, tetap dapat tampil dan bermain bagus tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo, yang lakukan aksi walk-out pada saat lawa hadapi Tottenham.