Daftar Tim 16 Besar Liga Champions, Setelah Matchday Keenam

Sundulgol – Jakarta, Berakhir sudah fase grup Liga Champions 2020/2021 setelah matchday keenam digelar Rabu dan Kamis, 9-10 Desember 2020 dini hari WIB. Keberhasilan Atalanta dan dua klub ibu kota Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, melengkapi daftar tim 16 besar yang bakal beraksi di fase knockout Liga Champions.

Selain itu, Paris Saint-Germain (PSG) yang sempat tertunda menghadapi Istanbul Basaksehir lantaran insiden rasis yang dilakukan ofisial keempat dalam pertandingan yang digelar Rabu (9/12/2020) dini hari WIB, juga memastikan tiket mereka ke 16 besar Liga Champions.

PSG yang menang 5-1 atas Istanbul Basaksehir menjadi juara Grup H dan melangkah ke 16 besar Liga Champions bersama RB Leipzig yang sukses menyingkirkan Manchester United dalam laga terakhir mereka.

Atalanta, yang menjalani laga hidup dan mati menghadapi Ajax untuk mendapatkan satu tiket sebagai pendamping Liverpool ke 16 besar Liga Champions, berhasil meraih tiket tersebut. Atalanta menang 1-0 atas Ajax dan mengirim raksasa Belanda itu ke Liga Europa.

Sementara itu, Atletico Madrid berhasil memastikan satu tiket 16 besar pendamping Bayern Munchen dari Grup A menjadi milik mereka. Atletico Madrid menang 2-0 di markas Salzburg untuk mendapatkan satu tiket menjadi milik mereka.

Baca Juga :  RB Leipzig Tolak Tawaran Arsenal untuk Dayot Upamecano

Real Madrid juga Lolos

Tak hanya Atletico Madrid, rival sekota mereka, Real Madrid, juga berhasil memastikan diri melangkah ke 16 besar Liga Champions. Berawal dari peringkat ketiga Grup B, Real Madrid menang 2-0 atas Borussia Monchengladbach berkat dua gol Karim Benzema.

Los Blancos pun mendapatkan tiket 16 besar Liga Champions sebagai juara grup, ditemani Borussia Monchengladbach yang beruntung karena Shakhtar Donetsk dan Inter Milan hanya bermain imbang tanpa gol di laga lain Grup B Liga Champions.

Dengan demikian lengkap sudah 16 tim yang akan berlaga di fase berikutnya di Liga Champions, yang datang dari enam negara berbeda. Jerman dan Spanyol memiliki wakil yang paling banyak di 16 besar Liga Champions, yaitu masing-masing 4 tim.

Bayern Munchen, Borussia Dortmund, Borussia Monchengladbach, dan RB Leipzig menjadi wakil Jerman, sementara Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla menjadi wakil Spanyol.

Inggris dan Italia sama-sama memiliki tiga wakil di 16 besar Liga Champions. Tiga tim Inggris bahkan berhasil lolos sebagai juara grup, setelah matchday keenam. Yaitu Chelsea, Manchester City, dan Liverpool. Sementara tiga wakil Italia adalah Juventus, Atalanta, dan Lazio.

Baca Juga :  Tottenham akan menjual Alderweireld setelah menemukan penggantinya

Dua tim tersisa masing-masing datang dari Prancis dan Portugal. Paris Saint-Germain dan Porto menjadi satu-satunya wakil dari negara tersebut di 16 besar Liga Champions, setelah matchday keenam.

Daftar Tim 16

Daftar Tim 16 Besar Liga Champions 

Juara Grup Liga Champions

Bayern Munchen (Jerman)

Real Madrid (Spanyol)

Manchester City (Inggris)

Liverpool (Inggris)

Chelsea (Inggris)

Borussia Dortmund (Jerman)

Juventus (Italia)

Paris Saint-Germain (Prancis)

Runner-up Grup Liga Champions

Atletico Madrid (Spanyol)

Borussia Monchengladbach (Jerman)

Porto (Portugal)

Atalanta (Italia)

Sevilla (Spanyol)

Lazio (Italia)

Barcelona (Spanyol)

RB Leipzig (Jerman)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *