Dua Kali Laga Ditunda Terus, Persija Jakarta Tidak Pernah Main Lagi

Sundulgol.com – jakarta, Persija Jakarta sudah sangat lama tidak melakoni laga di kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Tim berjuluk Macan Kemayoran terakhir kali bertanding yakni pada 27 September lalu ketika berjumpa Borneo FC (pekan ke-21).

Sampai saat ini Persija tidak kunjung juga menjalani laga lantaran mengalami penundaan jadwal dua kali berturut-turut. Tim ibu kota seharusnya menjamu Persela Lamongan (pekan ke-22) pada 2 Oktober lalu, kemudian empat hari berselang kembali melawan Borneo FC (pekan ke-4).

Alhasil, ditundanya laga melawan Persela dan Borneo FC tentunya berdampak negatif bagi Persija. Sebab nantinya, Macan Kemayoran akan menjalani jadwal yang sangat padat.

“Ya memang jadwalnya seperti itu ya. Konsekuensi yang harus kita terima karena banyak laga ditunda otomatis kedepannya banyak jadwal-jadwal yang padat,” kata asisten pelatih Persija, Sudirman di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (11/10).

Baca Juga : Gianluca Pandeynuwu, Kiper Pelapis Borneo FC Yang Minim Jam Terbang

Percayakan Pada Tavares

Walau demikian, Sudirman tak khawatir. Karena, pelatih kepala Persija saat ini yaitu Edson Tavares memiliki segudang pengalaman di sepak bola Asia.

“Saya kira coach Tavarez ini pelatih yang punya pengalaman. Dia pasti sudah tahu apa yang harus dia lakukan terhadap tim ini,” ucap Sudirman.

“Periodesasi apa yang akan dia buat sehingga pemain-pemain tetap punya tenaga pada saat pertandingan-pertandingan yang mepet itu,” imbuh mantan bek Timnas Indonesia ini.

Karena Politik

Beberapa laga di Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar mengalami penundaan jadwal. Hal itu dikarenakan izin keamanan tak diterbitkan Kepolisian lantaran belum kondusifnya situasi di sejumlah daerah pasca maraknya aksi demonstrasi menolak RUU KUHP.

Terhitung, ada lima pertandingan yang harus ditunda. Di antaranya laga antara Persib Bandung melawan Arema FC, Persija Jakarta versus Persela Lamongan, Persija kontra Borneo FC, PSM Makassar melawan Persipura Jayapura, dan Persebaya Surabaya versus Borneo FC.

Baca Juga : Pertandingan Terus Menerus Ditunda, Pemain Arema FC Mulai Jenuh

Penundaan jadwal tersebut cukup disesali oleh bek Persija, Ismed Sofyan. Terlebih, alasannya karena masalah politik.

“Ya disayangkan saja kenapa politik dibawa ke olahraga. Itu aja sih,” ujar Ismed saat dihubungi Bola.net, Jumat (11/10).

Harapan Ismed

Bek kelahiran Aceh ini pun berharap hal itu tak terulang kembali. Sebab menurutnya, urusan sepak bola sedianya tak boleh disatukan dengan masalah politik.

“Harapannya kedepannya gak ditunda-tunda lagi. Terus harapannya sih bisa dibedakan mana urusan politik, mana sepak bola gitu,” tutur Ismed.

“Jadi jangan dicampur adukan, tapi kalau semua dicampur adukan ya jadinya es campur,” imbuhnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *