Liga Inggris: Manchester United Dapatkan Edinson Cavani, Solksjear yakin cetak Gol lebih Banyak

Sundulgol – Manchester, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mersa yakin bahwa dengan dapatkan Edinson Cavani bakal membuat timnya mampu mencetak gol lebih banyak.

Manchester United mengumumkan perekrutan Cavani di saat-saat terakhir jelang jendela transfer musim panas ditutup, Selasa (6/10/2020) pagi WIB.

Cavani mendapat kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun. Kabarnya, di Manchester United Cavani bakal menerima bayaran mencapai 9 juta euro per musim.

Solskjaer pun mengaku sangat senang dengan kedatangan Cavani. Pria Norwegia itu yakin kualitas seorang Cavani bakal sangat berguna untuk tim Setan Merah.

“Edinson adalah seorang profesional berpengalaman sejati yang selalu memberikan segalanya untuk timnya. Rekor mencetak golnya untuk klub dan negaranya sangat fantastis dan kami senang bisa mendapatkan pemain sekaliber dia,” ujar Solskjaer di laman resmi klub.

“Dia akan membawa energi, kekuatan, kepemimpinan, dan mentalitas yang hebat ke skuad, tetapi yang terpenting, dia akan membawa gol. Dia memiliki karier yang cemerlang sejauh ini, memenangkan trofi di hampir setiap klub yang dia perkuat, dan dia masih memiliki lebih banyak hal untuk diberikan di level tertinggi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Permainan ciamik yang ditunjukkan, Ini yang Perlu Dibenahi Skuat Muda Manchester United

Anutan Striker Muda

Lebih lanjut, Solskjaer merasa bahwa sosok Cavani yang berusia 33 tahun dapat menjadi teladan sekaligus mentor bagi para striker Manchester United yang mayoritas masih berusia muda.

“Peluang bagi para pemain muda kami untuk belajar dari salah satu pencetak gol top Eropa selama 10 tahun terakhir sangat fantastis dan itu akan sangat menguntungkan mereka di masa depan,” tutur Solskjaer.

“Edinson tahu persis apa yang diperlukan untuk sukses dan kami semua tak sabar untuk melihatnya memberikan pengaruh di Manchester United.” tandasnya.

Dapatkan Edinson

Nomor Punggung

Manchester United sangat sibuk pada hari terakhir bursa transfer. Satu hari sebelumnya, mereka baru saja mengalami momen buruk. Setan Merah kalah dengan skor 1-6 dari Totenham di Old Traford. Dari kabar yang beredar, pemain 33 tahun akan memakai nomor punggung 7 di United.

Cavani menjadi satu-satunya pemain yang didatangkan dengan status free transfer. Pemain asal Uruguay itu meneken kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Manchester United tidak memberikan detail lebih jauh tentang transfer Edinson Cavani. Tidak ada informasi tentang nomor punggung yang akan dipakai mantan bomber Napoli tersebut.

Baca Juga :  Hasil La Liga: Atletico Madrid Bermain Imbang Dikandang Athletic Bilbao

Namun, dikutip dari Metro dan Goal International, Cavani diyakini akan memakai nomor punggung 7 di Manchester United. Kebetulan, nomor punggung itu memang masih kosong setelah Alexis Sanchez pindah ke Inter Milan.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *