Batal Pensiun, Darren Collison Kembali ke NBA

SundulGol.com, SurabayaDarren Collison kembali mengejutkan para penggemar NBA pada pasar pemain bebas lalu. Sebagai unrestricted free agent dengan pengalaman bermain yang cukup lama, Darren dikabarkan sudah menjadi incaran beberapa tim NBA. Namun, di tengah ramainya perpindahan pemain, Ia justru mengumumkan mundur dari NBA alias pensiun.

Namun, terbaru, ESPN mengabarkan bahwa ada kemungkinan Darren akan kembali bermain dalam waktu dekat, tepatnya batas akhir pertukaran pemain berakhir, 6 Februari 2020. Beberapa tim dikabarkan terus menjalin kontak dengan agen Darren. Namun, dua tim teratas adalah Los Angeles Lakers dan Clippers.

Baca Juga : Persik Kediri Mulai Kumpulkan Kekuatan Untuk Musim Depan Di Liga 1 2020

Ketertarikan kedua tim ini dirasa cukup wajar melihat skuat mereka tidak cukup tangguh di bagian point guard. Rajon Rondo dan Quinn Cook rasanya belum memenuhi kebutuah Lakers, terbukti dengan lebih banyaknya Lebron James turun di posisi tersebut. Sedangkan Clippers, Patrick Beverley praktis jadi pilihan satu-satunya. Selama ini, Landry Shamet yang lebih tangguh sebagai penembak jitu sering ditempatkan di posisi ini.

Baca Juga :  Danny Green : Saya Tidak Akan Kesulitan Bermain Dengan Lebron James dan Anthony Davis

Sebelum pensiun, Darren tercatat bermain selama 10 musim untuk lima tim. Lima tim yang ia pernah perkuat adalah New Orleans Hornets, Indiana Pacers, Dallas Mavericks, Los Angeles Clipppers, dan Sacramento Kings. Darren bisa dibilang sebagai pemain yang underrated terutama karena posturnya yang tidak terlihat cukup atletis. Namun secara statistik, alumnus UCLA ini tidak pernah mengecewakan.

Dari 708 penampilan, Ia meraih rata-rata 12,5 poin, 2,7 rebound, dan 5,0 assist per gim. Pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut tercatat tampil sebagai pemain utama sebanyak 518 kali. Akurasi tembakan jarak jauh mencapai rata rata 39 persen.

Baca Juga : Arteta Minta Arsenal Mampu Secepatnya Melupakan Kekalahan dari Chelsea

Alasan keluarga dan kepercayaan menjadi dua faktor utama yang disebutkan Darren sebagai dasar keputusan pensiunnya. “Basket telah menjadi bagian hidup saya sejak kecil. Saya tidak akan bisa membayangkan ada hal lain yang lebih menyenangkan dari basket. Namun, selagi saya masih cinta basket, saya juga tahu ada hal penting lainnya, keluarga dan kepercayaan saya. Saya adalah salah satu dari Jehovah’s Witnesses dan kepercayaan saya berarti cukup banyak di hidup saya,” tulis Darren kala pengumuman pensiun.

Baca Juga :  Terhalang Mauro Icardi, Romelu Lukaku Gagal Pindah Ke MU

Jehovah’s Witnesses adalah salah satu kepercayaan yang ada di agama Kristen. Kelompok ini memiliki sekitar 8,5 juta pengikuti di seluruh dunia. Pusat kepemimpinan kepercayaan ini ada di daerah Warwick, New York, Amerika Serikat.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *