Sebut Liga Inggris Lebih baik, De Jong Nyesal Gabung Barca?

SundulGol.com, Jakarta – Pemain muda klub Barcelona, Frenkie de Jong, menyebut bahwa tim-tim asal Inggris terlihat lebih kuat pada musim ini. Komentar De Jong tersebut sempat menuai desas-desus bahwa ia menyesal setelah bergabung dengan Blaugrana.

Dilansir dari Halaman sepak bola Mirror, Frenkie de Jong tanpa ragu menyampaikan bahwa tim-tim asal Inggris musim ini jauh lebih kuat, Khususnya di Liga Champions.

Menurut De Jong, kekuatan tim-tim asal Inggris bisa dilihat dari prestasi mereka di pentas antar Klub Eropa dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga : Gol Penalti Kane Selamatkan Spurs dari Kekalahan

“Sebelumnya saya berpikir bahwa tim-tim LaLiga Spanyol adalahnag yang paling kuat. Kita bisa melihat dominasi mereka di Liga Champions.”ujar De Jong.

“Klub-klub asal Spanyol selalu melangkah jauh di pentas Eropa. Namun, hanya beberapa musim terakhir, tim-tim dari Liga Inggris mampu menambah kekuatan mereka.” lanjut De Jong.

Selain memberi pujian kepada tim asal Negeri Ratu Elizabeth, Frenkie de Jong juga menilai bahwa kompetisi Liga Inggris memiliki level berbeda dari LaLiga Spanyol.

Baca Juga :  Tampil Moncer, Chelsea Siap Gandakan Gaji Tammy Abraham

“Ketika berbicara soal skill pemain, jelas LaLiga Spanyol lebih baik. Namun, apabila melihat intensitas (pertandingan), Liga Inggris memiliki level berbeda,” tutur De Jong.

Meski menyebut tim-tim Liga Inggris musim ini lebih kuat dan kompetisi di sana memiliki level berbeda dari LaLiga Spanyol, De Jong sama sekali tidak menyesal telah bergabung dengan Barcelona. Bahkan, saat ini ia sangat bahagia bisa bermain bersama Blaugrana.

Baca Juga : Akhiri Kontrak Bersama Persebaya, Otavio Dutra Tergoda Tawaran Madura United

“Saya telah memainkan banyak pertandingan dan saya merasa sangat bahagia di sini. Saya menikmati setiap kesempatan yang saya mainkan sebagai gelandang,” ujar De Jong beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, De Jong hijrah ke Barcelona dari Ajax Amsterdam pada musim panas lalu. Kubu Blaugrana harus merogoh kocek sebesar 75 juta euro (Rp1,1 triliun) untuk memboyong pemain kelahiran Arkel tersebut.

Meski penampilannya belum cukup maksimal, sejauh ini Frenkie de Jong menjadi pilihan utama Ernesto Valverde di lini tengah Barcelona. Di kompetisi LaLiga Spanyol, ia telah tampil sebanyak 18 pertandingan dengan koleksi satu gol dan dua assist.

Baca Juga :  Manchester United Taklukkan Arsenal di Emirates

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *