Frenkie de Jong Sebut De Ligt Bakal Bermain di Barca

SundulGol.com, Surabaya – Gelandang andalan Barcelona, Frenkie de Jong, menyebut mantan rekan satu timnya, Matthijs de Ligt cocok bermain di timnya. De Jong yakin De Ligt akan memperkuat El Barca dalam beberapa tahun ke depan.

De Jong dan De Ligt sama-sama pernah memperkuat Ajax Amsterdam dalam beberapa tahun terakhir. Pada musim 2018-2019, keduanya meraih prestasi yang membanggakan di Ajax, yakni meraih trofi Eredivisie dan KNVB Cup.

De Jong dan De Ligt juga sukses di level tim nasional. Membela Belanda di UEFA Nations League 2018-2019, De Jong dan De Ligt membawa negaranya menembus babak final. Namun, skuat Oranje gagal meraih gelar juara, setelah kalah 0-1 atas Timnas Portugal.

Baca Juga : Nikola Jokic Masuk 10 Besar Tripel-dobel Terbanyak di NBA

Langkah gemilang kedua pemain di Timnas Belanda berlanjut pada Kualifikasi Piala Eropa 2020. Belanda melangkah mulus ke putaran final. Mereka menjadi runner-up Grup C di bawah Jerman.

Pada musim 2018-2019, De Jong dan De ligt memilih jalan yang berbeda. Mereka sama-sama pergi meninggalkan Ajax.

De Jong pindah ke Barcelona dan De Ligt memilih bergabung ke Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Padahal, kedua pemain memiliki peluang bermain bersama di Baraca. Pasalnya, Los Cules juga berminat untuk mendatangkan De Ligt. Tetapi, De Ligt lebih memiliki gabung ke Juventus.

Baca Juga : Pertahankan 20 Pemain Lamanya, Persija Jakarta Yakin Bakal Juara Musim Depan

Akan Memperkuat Barcelona

Meski Demikian, Frenkie de Jong yakin mantan rekan setimnya akan membela El Barca pada masa yang akan datang. Tetapi saat ini, De Jong menilai bahagia di Juventus.

“Matthijs de Ligt dapat bermain untuk Barcelona dalam waktu dekat. Matthijs de Ligt Pergi ke Italia tidak mengubah fakta jika dia dapat bermain untuk Barcelona dalam beberapa tahun ke depan,” kata gelandang berusia 22 tahun tersebut.

Matthijs de Ligt langsung mendapat tempat di skuat utama Juventus. Akan tetapi, Bintang 20 tersebut sempat mengalami Fase sulit. Dia harus bersusah payah untuk beradaptasi dengan sepak bola Italia.

“Matthijs de Ligt telah membuat keputusan yang tepat. Dia baik-baik saja di Turin,” katanya.

Terlepas dari proses adaptasi yang lambat, Matthijs de Ligt diyakini telah menyerap banyak ilmu dari pemain senior seperti Leo Bonucci, Giogio Chiellini, hingga Cristiano Ronaldo.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *