Paul Scholes : Edwin van der Sar Sebagai Solusi untuk Man United

Sundulgol – Manchester,  Manchester United acap kali sulit mendapatkan pemain yang tepat di bursa transfer. Masalah ini sudah berlangsung cukup lama dan Edwin van der Sar dinilai bisa sebagai solusi bagi Setan Merah.

United kembali mengulang kesalahan lama awal musim 2020/2021. Pemain bidikan Ole Gunnar Solskjaer gagal didapat. United justru membawa pemain yang tidak masuk dalam rencana sang manajer.

Hal yang sama pernah dikeluhkan Jose Mourinho. Dia pernah meminta Harry Maguire, tetapi United justru membeli gelandang. Itu pun pemain yang tidak masuk rencana Mourinho.

Sengkarut bursa transfer di tubuh United diduga terjadi karena tidak ada peran direktur sepak bola di klub. Selama ini, Ed Woodward lah yang bertugas untuk memegang kendali langkah klub di bursa transfer.

Edwin van der Sar, Solusi untuk MU

Ed Woodward bukan sosok yang buruk, jika bicara dalam kapasitas lain. Ed Woodward telah bertanggung jawab untuk menjaga stabilitas ekonomi United dengan sangat baik. Namun, dia lemah di bursa transfer.

Paul Scholes, mantan pemain United, menilai klub butuh sosok yang secara khusus menangani bursa transfer. United harus menunjuk direktur sepak bola atau direktur olahraga. United harus punya orang fokus pada rencana teknis.

“Itu akan mengurangi banyak tekanan pada Ed Woodward. Saya tidak yakin dia punya pengetahuan sepak bola yang dibutuhkan untuk itu,” ucap Paul Scholes dikutip kepada Stadium Astro, dikutip dari Metro.

Paul Scholes menilai ada satu sosok yang tepat jika United ingin menunjuk direktur teknik. Sosok itu sudah tidak asing bagi United dan masuk jajaran legenda klub. Dia juga telah bekerja di posisi itu dengan baik.

“Ya, sayap pikir orang seperti Edwin van der Sar akan sempurna. Dia melakukan pekerjaan itu di Ajax dan itu peran yang dia inginkan. Dia pernah belajar di universitas untuk peran itu,” imbuh Scholes.

Bagaimana dengan Rio Ferdinand?

Dalam beberapa tahun belakangan, ada beberapa nama yang disebut akan mengisi pos direktur sepak bola United. Rio Ferdinand dan Darren Fletcher, dua mantan pemain United, juga menjadi kandidat unggulan.

“Rio dan Fletcher sebenarnya mirip dengan saya, kami akan lebih seperti konsultan. Apa pendapat Anda tentang pemain ini? Hanya seseorang untuk ditelepon dan memberi sedikit ide,” kata Paul Scholes.

Lantas, mengapa bukan Paul Scholes saja yang mengambil peran itu? “Tidak saya sama sekali tidak punya pengalaman untuk peran itu,” katanya.

 

Baca Juga :  NBA FINALS 2019 - Raptors Curi Kemenangan Di kandang Warriors

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *