Real Madrid Resmi Pinjamkan Luka Jovic ke Eintracht Frankfurt

Sundulgol – Madrid Real Madrid akhirnya memutuskan juga nasib Luka Jovic. El Real resmi memulangkan Jovic ke klub asalnya, Eintracht Frankfurt, dengan status pinjaman.

Jovic pertama kali bergabung dengan Real Madrid pada 2019. Saat itu, El Real harus membayar 63 juta euro untuk mendapatkan jasa sang striker.

Selama 1,5 musim di Madrid, Jovic mengalami kesulitan untuk beradaptasi. Jam bermain yang didapatkan striker asal Serbia itu cukup minim.

Setelah digosipkan tidak bahagia, Real Madrid mengonfirmasi Jovic akan kembali ke Eintracht Frankfurt.

Berdasarkan pernyataan resmi tersebut, Real Madrid akan meminjamkan Jovic ke Frankfurt hingga 30 Juni 2021. Di keterangan resmi itu, tidak dicantumkan apakah Frankfurt memiliki klausul pembelian permanen untuk sang striker.

Bantu Luka Jovic

Pernyataan resmi itu juga tidak mengungkapkan berapa biaya yang harus dikeluarkan Frankfurt untuk meminjam Jovic.

Direktur Olahraga Frankfurt, Fredi Bobic mengutarakan bahwa pihaknya senang dengan kembalinya Jovic ini. Ia menyebut akan membantu Jovic kembali ke performa terbaiknya lagi.

“Luka bisa menggunakan beberapa bulan ke depan untuk kembali menemukan kekuatannya kembali. Real Madrid tahu bahwa ia berada di tangan yang tepat, dan kami bisa membantunya untuk berkembang.” ujarnya.

Baca Juga :  Dani Alves: Brasil Siap Lakoni Laga Perdana Kontra Bolivia

Musim ini Jovic tercatat hanya lima kali bermain untuk Real Madrid. Sang striker gagal membuat satupun gol atau assist bagi Los Blancos.

Luka Modric

Satu hari sebelumnya,  Luka Modric menyebut pembahasan kontrak barunya bersama Real Madrid berjalan dengan baik. Andai resmi menambah durasi kerjanya, Modric bakal lebih lama lagi berseragam Los Blancos.

Gelandang Timnas Kroasia itu resmi bergabung dengan El Real pada 27 Agustus 2012. Selama hampir sembilan musim membela Real Madrid, Luka Modric telah tampil dalam 366 pertandingan, mencetak 26 gol dan 56 assist.

Berkat kontribusi Modric di lini tengah, Madrid berhasil meraih 16 trofi juara, beberapa di antaranya adalah dua gelar La Liga, empat titel juara Liga Champions, dan tiga trofi Piala Dunia Antarklub.

Eintracht

Akan tetapi, durasi kerja Luka Modric bersama Real Madrid akan berakhir pada 30 Juni 2021. Pembahasan kontrak baru sang pemain pun sempat jalan ditempat akibat berbagai faktor.

Namun kini, Modric menyepakati perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun di Real Madrid. Hal itu akan membuat gelandang berusia 35 tahun itu tetap berseragam Los Blancos sampai 30 Juni 2022.

Baca Juga :  Pemain-Pemain Muda yang Dipoles Man United Sampai Menjadi Superstar

“Mengenai situasi saya dengan Real Madrid, saya ada kontak dengan klub dan semua berjalan baik. Saya senang dengan proses yang sedang diadakan ini dan saya tidak bisa banyak berbicara tentang hal ini,” jelas Luka Modric.

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *