Eks Pelatih Persik Kediri Jelaskan Posisinya di PSG

Joko Susilo menjelaskan perihal posisinya saat tampak menghiasai kursi bench (bangku cadangan) PSG Pati ketika menghadapi Persijap Jepara di Stadion Manahan Solo, Senin (11/10/21). Pada laga ke-3 Liga 2 Grup C itu, komposisi tim kepelatihan PSG Pati memang berubah drastis. Sudah tidak ada lagi Ibnu Grahan sebagai pelatih kepala.

Yang menarik, terdapat nama Joko Susilo pada lembar Daftar Susunan Pemain (DSP) PSG Pati. Namun posisinya bukan sebagai head coach alias pelatih kepala, lantaran peran itu diisi oleh Yayat R Hidayat.

“Saya sebagai Direktur Teknik di tim ini,” ucap Joko Susilo.

Sebelumnya, Joko Susilo memang sudah dikabarkan kencang sebagai pelatih baru PSG Pati. Terutama setelah statusnya sudah bebas kontrak, pasca berpisah usai mengawal Persik Kediri dalam seri pertama Liga 1.

Uniknya, debut Joko Susilo sebagai Direktur Teknik langsung berimbas positif. PSG Pati pada akhirnya memetik poin, kendati belum menang dalam 3 laga Grup C. Syaiful Indra Cahya menjadi pencetak gol penentu dalam hasil imbang 2-2 kontra Persijap Jepara. Itu adalah poin pertama PSG, setelah dua kali kalah masing-masing 0-2 dari Persis Solo (26/09/21) dan 1-2 melawan PSCS Cilacap (05/10/21).

Baca Juga :  Franco Morbidelli Pembalap Petronas Yamaha SRT Mungkin Absen Lagi

“Saya sifatnya hanya membantu saja. Karena ada sejumlah kolega yang ada di tim ini,” ujar pelatih berlisensi AFC Pro itu merendah.
Namun, poin perdana itu tak mengubah posisi PSG yang masih berada di dasar klasemen. Zulham Zamrun dkk terbenam di dasar klasemen Grup C Liga 2.