Fakta Menarik Setelah Timnas Indonesia Selesaikan 2 Laga Lawan Burundi

Jakarta, Dua laga FIFA matchday periode Maret 2023 telah dituntaskan oleh Timnas Indonesia. Setelah menang atas Burundi dengan skor 3-1 pada matchday pertama. Pasukan asuhab Shin Tae-yong bermain imbang 2-2 pada matchday kedua. Dan Berikut terdapat beberapa fakta menarik pada laga Indonesia melawan Burundi.

Laga ujicoba dengan tujuan menaiikan peringkat Timnas Indonesia, yang juga untuk mencoba kemampuan tim asuhan pelatih asal Korea Selatan ini. Selain itu Pertandingan ujicoba juga untuk tingkatkan pemahaman teknik permainan dibawah pimpinan Shin Tae-yong.

Fakta Menarik

Fakta Menarik

Dan dari hasil dua laga ujicoba melawan tim yang berjulukan Intamba, tercatat beberapa fakta menarik.

  • Terdapat kesamaan jumlah gol yang dicetak Timnas Indonesia pada dua kali pertemuan saat melawan Curacau pada bulan September 2022 lalu. Timnas Indonesia mencetak 3 gol pada matchcay pertama, dengan hasil skor 3-2. Dan kemudian pada laga kedua TImnas Indonesia mengamankan kemenangan dengan skor 2-1.

 

  • Kelima gol Timnas Indonesia dicetak oleh pemain yang berbeda. Dimana Yakob Sayuri mencetak gol pertama ke gawang Burundi. Dan menyusul Dendy Sulistiawan dan kemudian Rizky Ridho pada matchday pertama. Selanjutnya pada matchday kedua gol tunggal Timnas Indonesia dicetak oleh Wintan Sulaeman dan Jordi Amat.

  • Jordi Amat yang telah 6 kali memperkuat Timnas Indonesia, yang juga pernah bermain pada Timnas Spanyol pada level junior ini mencetak gol pertama untuk Timnas Indonesia.

 

  • Dendy Setiawan yang mendapat kesempatan pertama memimpin rekan-rekannya pada Timnas Indonesia saat lawan Curacao. Kemudian Dendy menyerahkan ban kapten pada Asnawi Mangkualam ketika masuk lapangan pada pertengahan babak kedua.

 

  • Yance Sayuri menyusul saudara kembarnya Yakob Sayuri, turut memperkua Timnas Indonesia dan merupakan laga perdananya saat Timnas Indonesia melawan Curacao.

situs berita viral