Fakta Ronaldo dan Messi Setelah Juventus Menang Di Camp Nou

Sundulgol – Barcelona, Pertandingan antara Barcelona kontra Juventus dalam matchday keenam Grup G Liga Champions yang digelar di Camp Nou, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB, sudah ramai diperbincangkan bahkan sebelum pertandingan berlangsung. Keberadaan dua pemain bertabur rekor, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, tentu menjadi penyebabnya. Pada akhirnya, Juventus berhasil menang di Camp Nou. Juventus seakan mewujudkan misi balas dendam mereka setelah pada pertemuan kedua tim sebelumnya, Bianconeri kalah 0-2 dari Barcelona di Turin.

Saat itu, Ousmane Dembele dan Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan Barcelona di markas Juventus. Lionel Messi mencetak gol pada akhir pertandingan lewat titik putih.

Seakan pembalasan, Juventus meraih kemenangan telak 3-0 dalam lawatan ke Camp Nou kali ini. Tiga gol Juventus dipersembahkan oleh Cristiano Ronaldo yang mencetak dua gol, plus satu gol lagi dicetak oleh Weston McKennie.

Satu yang menarik, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam laga ini dari titik putih. Seakan ini menjadi pembalasan yang setimpal, bahkan lebih baik kepada Lionel Messi yang juga mencetak gol dengan cara yang sama di Turin.

Baca Juga :  Luis Nani : Bruno Fernandes Berjodoh dengan Manchester United

Satu yang menarik dan perlu disimak, bagaimana torehan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi setelah pertemuan antara Barcelona dan Juventus di Camp Nout tersebut?

Dua Gol dan Rekor Cristiano Ronaldo

Kedua gol Cristiano Ronaldo kali ini datang dari titik putih. Pertama pada menit ke-13 dan yang berikutnya pada menit ke-52.

Keputusan penalti bisa diperdebatkan, tapi Cristiano Ronaldo tidak mau bicara terlalu banyak soal itu.

Satu yang pasti, dua golnya itu penting untuk membawa Juventus menang dan membantunya kembali mencetak rekor impresif.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang bisa mencetak dua gol penalti melawan Barcelona.

14 Gol Cristiano Ronaldo dalam 13 Kunjungan ke Camp Nou

Tak hanya itu saja, dua gol itu menambah koleksi gol Cristiano Ronaldo di Camp Nou. Tercatat dalam 13 kunjungan terakhir bintang asal Portugal itu ke Camp Nou, ia mampu mencetak 14 gol.

Tentu saja torehan ini mengesankan. Ia mencetak 14 gol dalam 13 kunjungan, di mana 12 di antaranya ketika masih berseragam Real Madrid.

Tak hanya itu saja, Camp Nou menjadi stadion yang paling sering menyaksikan torehan gol Cristiano Ronaldo sepanjang kariernya.

Baca Juga :  Matteo Darmian Akan Segera di Lepas Manchester United ke Parma

Lionel Messi yang merana

Ketika Cristiano Ronaldo kembali menikmati malam terbaiknya menang di Camp Nou, Lionel Messi justru merana.

Pemain asal Argentina itu sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menjebol gawang Juventus. Sayangnya, Gianluig Buffon yang berdiri di bawah mistar gawang Bianconeri terlalu tangguh.

Lionel Messi tercatat melepas 11 tembakan, 7 di antaranya tepat sasaran. Namun, sayangnya tak ada satu pun yang menjadi gol. Ini menjadi rekor usaha terbanyak dari seorang pemain tapi tanpa gol sejak musim 2003/2004.

menang di camp nou

Memutus Rekor Barcelona

Tidak hanya Cristiano Ronaldo yang mencetak rekor dalam pertandingan ini. Juventus pun mencatatkan kemenangan yang menodai rekor impresif Barcelona selama bermain di Camp Nou di Liga Champions.

Tercatat, sebelum kalah dari Juventus, Barcelona tidak pernah kalah dalam 38 laga kandang di Liga Champions sejak 2013. Akhirnya rekor itu terhenti di tangan Juventus.

Kemenangan ini pun memastikan Juve menggusur Barca sebagai juara Grup G dalam langkah ke babak 16 besar.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *