Ferland Mendy Telah Membuat Hidup Sergio Ramos Jadi Lebih Mudah

Sundulgol.com,pekanbaru – Tanpa banyak bicara, Ferland Mendy perlahan-lahan membuktikan kualitasnya sebagai bek kiri andalan Real Madrid. Dia mulai terbukti sebagai pembelian tepat untuk memperkuat pasukan Zinedine Zidane.

Ketika bicara soal penyerangan, Marcelo jelas merupakan pilihan yang lebih baik. Namun, jika diminta bertahan, Mendy terbukti sebagai pemain yang solid di lini belakang.

Pemain pertama yang menyadari kemampuan Mendy ini mungkin Sergio Ramos. Biasanya, kapten Madrid ini harus berhati-hati menutup ruang kosong yang ditinggalkan Marcelo saat naik menyerang.

baca juga :Beny Wahyudi Belum Dapat Tawaran Dari Klub Lain Setelah Hengkang Dari PSM Makasar

Sekarang, Ramos boleh bermain lebih tenang, tidak perlu terus mengamati sisi kirinya. Inilah satu sisi permainan Mendy yang patut diapresiasi.

Ketika Bertahan
Pada 15 pertandingan yang dimainkan Mendy musim ini, Real Madrid memetik sembilan kemenangan, kalah satu kali, dan hanya kebobolan tujuh gol.

Sementara itu, Los Blancos hanya bisa menorehkan dua clean sheets ketika Marcelo bermain selama 90 menit. Perbedaan kontras ini sudah membuktikan bahwa Mendy lebih jago bertahan.

Baca Juga :  Pelatih timnas Jerman Joachim Loew Tak Ingin Bikin Kesalahan di Talinn

Ketika mengamati gol-gol yang menjebol gawang Madrid musim ini, Mendy tercatat hanya membuat satu kesalahan yang terlibat langsung pada proses kebobolan. Di sisi lain, Marcelo lebih sering membuat kesalahan yang berujung kebobolan.

baca juga :Mikel Arteta Menginginkan James Maddison

Lini Serang
sisi lain, Marcelo masih lebih mematikan perihal menyerang. Zidane pun jelas menyadari ini, Mendy tidak terlalu jago naik menyerang.

Tercatat, pada 1.223 menit yang dilalui Mendy sejauh ini, dia hanya membuat satu tembakan ke gawang. Marcelo, dengan 826 menit bermain, telah melepas tujuh tembakan tepat sasaran.

Perihal assists, Marcelo sudah membuat empat, sementara Mendy belum menorehkan satu pun. Memiliki dua bek berbeda ini seharusnya jadi opsi bagus untuk Zidane.

Di antara klub-klub besar di Eropa, hanya PSG (15 kebobolan dalam 26 pertandingan) dan Atletico Madrid (19 kebobolan dalam 27 pertandingan) yang memiliki rekor defensif lebih baik dari Real Madrid (21 kebobolan dalam 27 pertandingan).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *