FIFA Menghukum Klub Inggris,Tidak Boleh Menggunakan Pemain Brasil.

SundulGol – Manchester , Imbas pelarangan bermain untuk pemain asal negara Brasil yang dipanggil untuk membela negaranya dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 telah memunculkan polemik,akhirnya Federasi sepakbola dunia, FIFA menghukum klub Inggris dan tidak boleh menggunakan pemain Brasil selama 5 hari.

Kebijakan tersebut berlaku mulai dari tanggal 10 hingga 14 september 2021,beberapa klub Inggris yang mendapatkan hukuman tersebut ialah Chelsea, Manchester United,Leeds United,Manchester City,dan juga Liverpool.

Manajer Liverpool Juergen Klopp pun sangat kesal menanggapi kebijakan yang diberikan oleh FIFA tersebut, tidak hanya Klopp , manajer yang lain juga merasakan hal yang sama atas hukuman tersebut.

Dari lima klub tersebut, total ada delapan pemain yang dihukum larangan tampil. Keputusan ini sangat diperdebatkan, sebab bagi klub pelarangan tersebut memanglah beralasan, mereka mengambil langkah demikian berdasarkan situasi pandemi COVID-19 di Amerika Selatan yang dianggap masih rawan oleh pemerintah Inggris.

Ada aturan karantina dua pekan untuk para pemain tersebut, sehingga mereka setidaknya akan absen di dua pertandingan. Ini sudah pasti merugikan klub yang berupaya mencatatkan start bagus di awal musim.

Hukuman yang dijatuhkan pun terbilang mengada-ada karena kondisi yang ada saat ini bukan kesalahan mereka. Klub hanya coba melindungi para pemain dengan tidak membiarkan mereka pergi ke daerah zona merah.

Lain Klopp lain juga tanggapan Ole Gunnar Solskjaer , saat diwawancarai oleh Irish Examiner “Saya rasa ini situasi yang merugikan banyak pihak – timnas, pemain, klub, karena ini adalah lelucon,saya sangat kecewa dengan semua ini. Hal ini sudah tidak masuk akal lagi dan kami harus mempersiapkan diri tanpa Fred”.

FIFA Menghukum Klub Inggris,Tidak Boleh Menggunakan Pemain Brasil.
Pep Guardiola , Juergen Klopp , Ole Gunnar Solskjaer , dan Thomas Tuchel yang kecewa terhadap keputusan FIFA.

Beda hal lagi dengan Manchester City, klubnya akan tampil tanpa Ederson dan Gabriel Jesus sehingga harus menurunkan kiper ketiga Scott Carson. Sebab, kiper kedua Zack Steffen terpapar Covid-19 saat membela timnas Amerika Serikat dan ini merupakan kerugian yang juga besar bagi Man City.

Sementara itu untuk klub Chelsea, klubnya tidak dapat memainkan Thiago Silva saat nanti melawan Aston Villa, karena Thiago tidak diizinkan bermain untuk Chelsea.

Manajer Man City Pep Guardiola dan juga Manajer Chelsea Thomas Tuchel juga merespon kebijakan tersebut , bagi mereka hal tersebut seperti tidak dapat diterima dari sisi manapun, “Untuk saat ini, hingga pukul 13.35, semuanya belum jelas. Saya tidak tahu, saya harap mereka bisa bermain. ini gila sekali, mereka tidak bisa bermain di mana-mana” ungkap Guardiola, pernyataannya pun langsung disambut oleh Tuche”Ini tidak masuk akal sama sekali, dilihat dari sisi manapun. Apakah ini masuk akal untuk Brasil? tidak. Apakah ini juga masuk akal untuk kami? Tidak,” timpal Thomas Tuchel.

#Poker Online #Domino99 Online

Baca Juga :  Sassuolo Tahan Atalanta, Inter Milan Juara Liga Italia 2020/2021