Dibuang Persija Di Liga 2, Kini Silvio Escobar Kembali Ke Liga 1 Bersama Tira Persikabo

Sundulgol.com – Silvio Escobar akan menjadi bagian dari Tira Persikabo untuk kompetisi musim 2020. Pemain naturalisasi itu bakal memperkuat Laskar Padjajaran hingga satu musim ke depan.

Bisa berkostum Tira Persikabo, Escobar mengaku sangat gembira. Mantan pemain Persija Jakarta ini pun mengaku akan berjuang semaksimal mungkin untuk tim barunya.

“Senang bisa bergabung bersama tim Tira Persikabo ya. Tentu saya akan bekerja keras memberikan yang terbaik untuk tim ini. Semoga kita semua lancar di tahun ini,” ujar Escobar.

Selain Escobar, Tira Persikabo juga merekrut tiga pemain asing. Ketiga pemain tersebut yaitu Alex dos Santos Goncalves, Artyom Filiposyan, dan Petteri Pennanen.

Baca Juga : Kabar Zulham Zamrun Keluar Dari PSM Makasar, Pelatih Bojan Hodak : ”Saya Tidak Peduli”

Pengalaman Buruk Musim Lalu

Pada musim lalu, karier Escobar tak berjalan mulus. Setelah dipulangkan ke Persija dari PSIS Semarang di putaran kedua Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, ia kemudian di jual ke klub Liga 2, Mitra Kukar.

Baca Juga :  Leonardo Bonucci Terpana Taktik Racikan Maurizio Sarri

Kebersamaan Persija Jakarta dan Silvio Escobar pun berakhir sudah. Pesepakbola asal Paraguay itu dibuang tim ibu kota ke kontestan Liga 2 2019, Mitra Kukar.

“Kami melepas Escobar ke Mitra Kukar secara permanen bukan dengan status pinjaman,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Persija, Ferry Paulus.

Selama memperkuat PSIS, Escobar minim gol. Dari 13 laga yang dijalani, dia hanya mampu membukukan dua gol.

Bersama Mitra Kukar, Escobar belum bisa dimainkan. Sebab, Naga Mekes belum dapat mendaftarkan mantan pemain Perseru Serui itu karena naturalisasinya belum rampung.

Baca Juga : Dapatkan Alex Dos Santos Goncalves, Pemain Asing Tira Persikabo Untuk Musim 2020 Telah Lengkap

“Escobar kabarnya masih terkendala status verifikasinya di Mitra Kukar oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena statusnya masih pemain asing,” tutur Ferry.

“Sampai hari ini, yang dimintakan Mitra Kukar ke Escobar masih belum selesai. Masih menunggu surat naturalisasinya. Jadi, Escobar masih menggantung di Mitra Kukar,” imbuhnya.

Oleh sebab itu bisa kembali berkompetisi di Liga 1 bersama Tira Persikabo, Escobar sangat bahagia. Akan tetapi, ia mengaku masih perlu penyesuaian.

Baca Juga :  Big Match Pekan Ke-29 Shopee Liga 1 2019, Bali United vs Persib

“Saya masih perlu beradaptasi dengan pemain lainnya, dan semoga bisa cepat menyatu,” tutur Escobar.

“Pasti ada motivasi lebih. Saya kembali ke Liga 1 dengan status pemain lokal. Harapan saya lebih besar karena sebagai pemain lokal pasti akan memiliki motivasi tinggi dengan tanggung jawab lebih besar,” imbuhnya

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *