Gerard Pique Setujui Pemotongan Gaji Hingga 50 Persen Untuk Barcelona.

SundulGol – Barcelona, Gerard Pique Setujui Pemotongan Gaji hingga 50 persen , ini imbas dari krisis finansial keuangan yang dialami oleh klub Barcelona.

Gerard Pique merupakan salah satu bek Barcelona yang sudah cukup lama bermain bersama di Barcelona , Pique bahkan sudah bergabung sejak 2008 , sama dengan Lionel Messi, Pique juga berasal dari akademi sepakbola Barcelona bahkan sejak umurnya masih 10 tahun.

Kabar terbaru dari Barcelona , presiden klub Catalan Joan Laporta, menyebutkan bahwa utang klub Barcelona hingga kini sudah menembus 1 miliar euro atau setara dengan 16 triliun rupiah.

Pique merupakan pemain yang memang sangat royal dengan Barcelona , gajinya saat ini ialah 38 Juta euro per tahunnya atau setara 640 miliar rupiah , ia bersedia gajinya dipotong hingga 19 juta euro per tahun atau setara dengan 320 miliar rupiah.

Gerard Pique Setujui Pemotongan Gaji Hingga 50 Persen Untuk Barcelona.
Gerard Pique dan Lionel Messi saat masih bersama di Barcelona.

Klub Barcelona melakukan pemangkasan gaji tersebut karena Barcelona sudah terganjal dengan aturan dari La Liga terkait aturan pembatasan gaji , Barcelona harus menekan semua pengeluaran untuk klub tersebut, alhasil pembayaran untuk seluruh pemain Barcelona terkena imbasnya untuk menyelamatkan klub dari krisis finansialnya.

Dengan alasan ini pula akhirnya Barcelona dengan berat hati harus melepas ikon bintangnya yakni Lionel Messi , karena klub sudah tidak bisa menyanggupi pembayaran gaji untuk seluruh pemain Barcelona apalagi harus membayar gaji Messi dalam kontrak barunya,meskipun Messi juga menyetujui gajinya dipotong 50 persen , namun tetap tidak bisa menyelamatkan Barcelona dari krisis keuangannya tersebut, belum lagi Barcelona masih memiliki hutang ratusan milyar dengan Messi yang belum terbayarkan.

Di musim panas ini, Barcelona masih bisa belanja pemain baru untuk klub, namun semua itu didapatkan dengan cuma-cuma, seperti Sergio Aguero dan Eric Garcia yang didapat gratis dari Manchester City. Selain itu ada Memphis Depay yang digaet dari Lyon.

Tidak hanya Messi,yang harus angkat kaki dari Barcelona, namun klub juga akan lepas beberapa pemainnya seperti Konrad de la Fuente, Jean-Clair Todibo, Junior Firpo, Sergio Akieme, dan Carles Alena  yang merupakan nama deretan pemain yang akan dijual oleh Barcelona.

#daftar joker123 #daftar tembak ikan joker123 #situs slot joker123

Baca Juga :  Calon Presiden Barcelona Yakin Lionel Messi Bakal Bertahan di Barcelona

Mungkin Anda Menyukai