Gol Menit 90+5, Real Madrid dan Arti Semangat Pantang Menyerah

Sundulgol.com , Jakarta – Real Madrid hanya satu titik pada perjalanan ke Stadion Mestalla. Namun, pelatih Zinedine Zidane sangat puas karena anak asuhnya yang menunjukkan semangat pantang menyerah dalam permainan.

Real Madrid bertemu Valencia pada minggu 17 La Liga 2019/2020, Senin (16/12/2019) dini hari di Mestalla. Real Madrid hanya punya satu poin setelah bermain imbang dengan skor 1-1.

Real Madrid sebenarnya tampil dominan atas Valencia, salah satu dari kepemilikan atau peluang. Real Madrid memenangkan 64 persen kepemilikan. Madrid juga merilis 19 tembakan, dengan enam mengarah tepat ke gawang Valencia.

Namun, pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Valencia keunggulan Carlos Soler menyamakan kedudukan lewat gol Karim Benzema. Real Madrid membawa pulang satu poin dari Mestalla.

Baca juga: Sudah Lolos Dari Degradasi, Barito Putera Tetap Gaspol Lawan Persipura

Mengapa Zinedine Zidane Puas dengan Hasil Imbang?

Real Madrid punya peluang menang atas Valencia. Andai meraih tiga poin, maka Real Madrid akan berada di puncak klasemen La Liga. Namun, satu poin yang didapat. Satu poin yang membuat Zinedine Zidane merasa sangat puas.

Baca Juga :  Bayern Ikut Buru Zaniolo

“Kami tidak pernah mengenal menyerah, kami ingin lebih dan akhirnya kami berhasil memperoleh hasil imbang, yang pada akhirnya merupakan sesuatu yang penting setelah berjuang,” ucap Zidane dikutip dari situs resmi klub.

Zidane benar. Real Madrid memang hanya mendapat satu poin. Akan tetapi mereka menunjukkan semangat pantang menyerah. Madrid mencetak gol pada menit 90+5, pada peluang terakhir. Thibaut Courtois pun ikut membantu menyerang.

“Inilah Real Madrid, tidak pernah menyerah dan setelah gol dari Valencia harus mencoba membuat gol dan itu kami lakukan,” sambung pelatih asal Prancis.

Baca juga: Tak Rela Dybala Pergi, Juventus Sodorkan Kontrak

Pujian untuk Trio Gelandang

Zidane tidak bermain di pertandingan melawan Valencia Casemiro. Zidane mungkin menyimpan pemain asal Brasil berduel melawan Barcelona. Real Madrid trio lini tengah diisi Toni Kroos, Luka Modric dan Fede Valverde.

“Mereka bermain sangat baik oleh posisi bertukar, kita bisa menguasai permainan. Kemudian mereka tampil lebih baik di babak kedua, tapi hari ini poin penting ekstra,” kata Zidane.

Baca Juga :  Hasil Lengkap Liga Europa Babak 16 Besar, MU Vs AC Milan Imbang

Setelah imbang melawan Valencia, Real Madrid akan bertemu Barcelona pada Kamis (2019/12/19) di Camp Nou. Pertandingan ini akan menentukan bagi kedua tim sekarang mendapatkan poin yang sama, 35. Siapa yang akan menang?.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *