Mick Schumacher Turun di Formula 1 2021, Gabung Haas F1 Team

Dan Sundulgol – Jakarta, Pembalap Prema Powerteam Formula 2 yang juga anak dari tujuh kali juara dunia Michael Schumacher, Mick Schumacher, resmi bakal turun di Formula 1 pada 2021. Pembalap asal Jerman ini pun akan membela Haas F1 Team.

Bergabungnya Schumacher dengan Haas ini diumumkan menjelang F1 GP Sakhir, Bahrain, Rabu (2/12/2020), sehari setelah pembalap F2 lainnya, Nikita Mazepin, diumumkan akan bergabung dengan tim yang sama. Keduanya akan menggantikan Romain Grosjean dan Kevin Magnussen.

Schumacher, yang kini berusia 21 tahun dan merupakan pembalap junior Ferrari. Tengah memimpin klasemen sementara F2 dengan koleksi 205 poin, unggul 14 poin dari pembalap Uni-Virtuosi Racing, Callum Elliot. Sejauh ini ia mengoleksi 10 podium, termasuk 2 kemenangan.

Sesi Persiapan

Datang ke F1, Schumacher sempat menjuarai Formula 3 Eropa pada 2018, merebut 8 kemenangan sebelum bergabung dengan Ferrari Driver Academy dan menjalani debut di F2 pada 2019.

Sebelum menjalani debut dengan Haas F1 Team pada 2021, Schumacher akan mendapatkan kesempatan bersiap lewat sesi latihan bebas pertama (FP1) di F1 GP Abu Dhabi dan sesi uji coba pada pertengahan Desember nanti.

Baca Juga :  Prediksi Skor Yunani Vs Italia - 09 Juni 2019

Berikut pernyataan resmi Mick Schumacher yang dirilis oleh situs resmi F1.

Haas F1 Team

Pernyataan Resmi Mick Schumacher

“Prospek untuk berada di grid Formula 1 tahun depan membuat saya sangat senang dan sungguh sulit berkata-kata. Saya ingin berterima kasih kepada Haas F1 Team, Scuderia Ferrari, dan Ferrari Driver Academy, yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Dan Saya juga ingin menyatakan rasa sayang mendalam kepada kedua orang tua saya. Karena saya tahu bahwa saya berutang budi atas segalanya pada mereka.

“Saya selalu percaya bahwa saya bakal mewujudkan impian untuk tampil di Formula 1. Rasa terima kasih banyak juga harus saya sampaikan kepada semua penggemar dunia balap yang telah memberikan dukungan sepanjang karier saya. Saya akan mengerahkan segalanya, seperti yang selalu saya lakukan. Dan saya tak sabar memulai perjalanan ini bersama Haas F1 Team dan mereka semua.”

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *