Hasil AFC Cup : Bali United Kalah 0-2 Dari Terenggganu

Bali United akhiri kiprah di panggung AFC Cup atau Piala AFC 2023/2024 dengan kekalahan 0-2 dari Terengganu FC di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Malaysia, Rabu (13/12).

Bali United tiba ke Malaysia dengan setengah hati. Ini karena kesempatan mereka maju ke babak semi-final zone ASEAN telah tertutup.

Karena itu Bali United tampil dengan pemain pelapis. Mereka pilih bermain menanti. Keadaan ini digunakan pemain Terengganu untuk menekan pertahanan team tamu.

Di tengah-tengah laga set pertama, hujan turun. Ini membuat tuan-rumah makin nyaman menekan. Pada kondisi ini Serdadu Tridatu cuma memercayakan serbuan balik.

Di menit ke-39 pertahanan Bali United pada akhirnya ambruk. Bermula dari tendangan sudut, Sony Norde menjebol gawang Bali United lewat sepakan di luar kotak penalti.

Ketinggalan 1 gol tidak membuat team asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra tersentak untuk menekan balik. Mereka tetap bermain menanti sembari terus ditekan musuh.

Setelah turun minum Bali United sebelumnya sempat tampil menyengat. Sayang usaha Kadek Arel dan teman-teman tidak berbuah hasil. Pertahanan tuan-rumah tampil kompak.

Ilija Spasojevic sebagai ujung tombak, hampir tanpa kesempatan. Pemain yang bertindak selaku kapten ini justru tampil seperti second penyerang sebagai tembok.

Di saat yang masih sama gempuran Terengganu sering mencelakakan. Untung sampai menit ke-75 tidak ada gol terbentuk. Keadaan lapangan yang basah membuat pemain menjadi gampang jatuh.

Sesudah didesak terus-menerus, gawang Bali United kembali kecolongan di menit ke-89. Ini kali melalui kaki Sardor Kulmatov yang manfaatkan operan terobosan Nurillo Tukhtasinov.

Kekalahan ini membuat Bali United finish di rangking ke-3 klassemen akhir Group G Piala AFC 2023/2024 dan tidak lolos ke set seterusnya.

Selanjutnya Bali United akan hadapi Persib Bandung pada laga minggu ke-23 Liga 1 2023/2024. Laga ini akan berjalan pada Senin (19/12) di Gianyar.

Susunan Pemain Terengganu vs Bali United di Piala AFC:

Terengganu (4-2-3-1): Syed Muhammad Nasrulhaq (PG); Mohamad Norhakim, Sardor Kulmatov, Shahrul Nizam, Arif Fadzillah; Nurillo Tukhtasinov, Habib Haroon; Safwan Mazlan, Syahmi Zamri, Sony Norde; Ivan Mamut

Bali United (4-3-3); Muhammad Ridho (PG); KadekArel, RyujiUtomo, HaudiAbdillah, IrdiIdrus; Tegar Infantrie, Gede Sunu, MohammedRasyid; Privat Mbarga, IlijaSpasojevic, YabesRoni

AGBl