Hasil Alaves Vs Real Madrid : Los Blancos Menang Dramatis Dengan 10 Pemain

Real Madrid berhasil meraih kemenangan secara dramatis di markas Deportivo Alaves. Meski Harus bermain dengan 10 orang sejak awal babak kedua, Madrid tetap sukses menang 1-0 lewat gol di injury time.

Laga Alaves vs Real Madrid dalam lanjutan LaLiga digelar di Estadio de Mendizorroza, Jumat (22/12) dini hari WIB. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Kalah jumlah pemain usai Nacho dikartu merah, Madrid justru bisa mencuri gol pada injury time. Lucas Vazquez mencetak gol pada menit ke-90+2 untuk memberi Madrid keunggulan.

Kemenangan ini mengantarkan Real Madrid ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 45 poin dari 18 pertandingan. Pasukan Carlo Ancelotti itu unggul selisih gol atas Girona yang punya jumlah poin sama.

Madrid telah memberi teror saat laga baru saja berjalan dua menit. Gempuran yang dimulai Jude Bellingham disudahi shooting Federico Valverde. Tetapi bola dihalau oleh Antonio Sivera.

Alaves membuat kesempatan melalui tandukan Samu Omorodion yang melanjutkan operan silang Ander Guevara. Tetapi bola tandukan Omorodion mengarah tepat ke Kepa.

Usaha Madrid melalui shooting Valverde di luar kotak penalti belum berbuah hasil. Bola shooting Valverde diblok oleh Sivera.

Madrid harus bermain dengan 10 orang semenjak menit ke-54. Nacho mendapatkan kartu merah sesudah lakukan pelanggaran ke Samu Omorodion.

Serangan balik Madrid di menit ke-75 hasilkan kesempatan untuk Rodrygo. Rodrygo lakukan tusukan dari kiri dan melepas shooting ke sudut atas, tetapi masih melebar dari gawang.

Alaves mendapatkan sepak pojok dan sepakan Hagi dilanjutkan Rafa Marin dengan tandukan. Tetapi usaha Marin itu tetap melebar dari gawang Madrid.

Gol! Madrid cetak gol di menit ke-90+2 untuk memecahkan kebuntuan. Sepak pojok Toni Kroos dilanjutkan Lucas Vazquez dengan tandukan. Vazquez terlepas dari kawalan lini belakang Alaves dan dengan bebas menanduk bola.

Susunan Pemain

Alaves: Antonio Sivera; Andoni Gorosabel (Tenaglia 78′), Abelkabir Abqar, Rafa Marin, Ruben Duarte (Javi Lopez 59′); Ander Guevara, Antonio Blanco, Jon Guridi (Hagi 59′); Abderrahman Rebbach (Alex Ujia 72′), Samu Omorodion (Kike 78′), Luis Rioja

Real Madrid: Kepa Arrizabalaga; Lucas Vazquez, Nacho, Antonio Rudiger, Fran Garcia; Federico Valverde, Toni Kroos, Luka Modric (Tchouameni 55′), Brahim Diaz (Joselu 76′); Jude Bellingham, Rodrygo

AGBl