Argentina Kalahkan Brasil Di Final Copa America 2021 , Lionel Messi Menjadi Pemain Terbaik Kalahkan Neymar.

SundulGol – Rio De Janeiro, Event sepakbola Copa America 2021 akhirnya telah usai, final Copa America 2021 yang mempertemukan dua negara Brasil dan Argentina tersebut akhirnya dimenangkan oleh Argentina dengan skor 1-0.

Laga tersebut dihelat di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Argentina lebih unggul 1-0 di babak pertama lewat tendangan gol Angel Di Maria, selama 120 menit pertandingan berjalan sengit , Brasil terus melancarkan serangan ke lini pertahanan Argentina namun hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan Brasil belum berhasil membalas gol dari Argentina tersebut.

Ini menjadi gelar Copa America pertama Argentina dalam 28 tahun terakhir. Pemilik dua titel Piala Dunia itu sempat puasa gelar setelah menjadi juara Copa America 1993 di Ekuador.

Lionel Messi saat merayakan kemenangan Copa America 2021.

Kemenangan ini menjadi piala yang ke-15 yang diperoleh oleh Argentina di Copa America sejak pertama kali merebutnya pada 1921. Argentina menorehkan sebagai tim tersukses di kompetisi tertinggi Amerika Latin tersebut selain Uruguay.

Kemenangan Argentina ini juga menjadi kenangan terindah untuk pemain asal Argentina Lionel Messi,La Pulga akhirnya berhasil menyabet gelar internasional untuk negaranya di level senior karier profesionalnya.

Tidak hanya memperoleh kemenangan untuk Copa America 2021 , namun Messi juga menorehkan prestasi di ajang tersebut sebagai pemain terbaik Copa America 2021 dengan top-skor 4 gol yang dan juga 5 assist.

Berikut ini daftar peraih juara Copa America sepanjang sejarah:

Argentina: 15 kali

Uruguay: 15 kali

Brasil: 9 kali

Paraguay: 2 kali

Chile: 2 kali

Peru: 2 kali

Kolombia: 1 kali

Bolivia: 1 kali.

#daftar joker123 #daftar tembak ikan joker123 #situs slot joker123

Baca Juga :  Prediksi Serie A: Bologna vs Juventus, Peluang ke 4 Besar

Mungkin Anda Menyukai