Hasil Liga 1 : Madura United Menang 4-1 Vs Barito Putera

Madura United berhasil meraih kemenangan besar sekaligus 3 poin saat berhadapan dengan Barito Putera pada lanjutan pekan ke-22 Bri Liga 1 2023-2024 di Stadion Stadion Gelora Bangkalan, Bangakalan, Madura, Jawa Timur, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu tepatnya menang dengan skor telak 4-1.

Kedua kesebelasan langsung tampil agresif dan terbuka sejak menit awal pertandingan. Baik Madura United dan Barito Putera saling jual beli serangan dan menciptakan peluangnya. Hanya saja, sampai laga memasuki menit ke-15 belum ada gol yang tercipta.

Pada menit ke-28, Barito Putera membuka keunggulan 0-1 melalui Gustavo Tocantins. Diawali pergerakan Bagas Kaffa dari pinggir lapangan, kemudian mengirimkan umpan ke Gustavo Tocantins yang terbebas di mulut gawang.

Dengan tenang, sontekan Gustavo Tocantins sukses memperdaya kiper Madura United, Lucas Frigeri dan sukses menyarangkan bola ke dalam gawang.

Madura United bisa menyamakan kedudukan di menit ke-41. Skema sepak pojok Madura United menghadirkan kemelut di depan gawang usai sundulan Jacob Mahler membentur tiang.

Bola muntah mengarah ke Malik Risaldi. Ia langsung menyambar bola menjadi gol. Skor 1-1 ini menutup laga babak pertama.

Laskar Sape Kerrab berhasil menggandakan berkat gol Hugo Gomes via titik putih pada menit ke-66. Sementara itu, Barito Putera mencoba untuk mencetak gol penyeimbang. Namun upaya mereka masih belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-89, Barito Putera harus bermain dengan 10 pemain usai Renan Alves diganjar kartu kuning kedua karena berupaya menyentuh bola menggunakan tangannya saat berduel dengan Lucas Frigeri.

Madura United menambah gol di menit 90+4. Umpan Jaja membebaskan Dalberto. Ia dengan tenang menaklukkan Ega lewat sepakan mendatar.

Satu gol lagi disarangkan tuan rumah di menit ke-90+7. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Barito, Francesco Rivera mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan tambahan 3 poin ini, Madura United kini bertengger di posisi kelima dengan raihan 34 poin. Sedangkan Barito tertahan di posisi kesembilan dengan 29 angka.

AGBl