Hasil Liga Inggris : Everton kalah 1-3 Kontra Manchester City

Manchester City sukses comeback di markas Everton dalam lanjutan Liga Inggris. Sebelumnya sempat ketinggalan di babak pertama, The Citizens lantas menang 3-1.

Everton versus Man City berlangsung di Goodison Park, Kamis (28/12/2023) dini hari WIB. The Toffees memimpin 1-0 terlebih dahulu di babak pertama melalui Jack Harrison.

Man City pada akhirnya bisa comeback di babak ke-2 . 3 gol masing-masing diciptakan Phil Foden, Julian Alvarez, dan Bernardo Silva yang mengubah skor akhir 3-1 untuk pasukan Pep Guardiola.

Hasil ini membuat Man City naik ke posisi keempat dengan 37 point. Everton di posisi ke-17 dengan 16 angka.

Laga berjalan ketat di 10 menit awal. Everton benar-benar agresif saat memberi pressing ke Man City.

Man City membuat rancangan serangan yang bagus pada menit ke-14. Matheus Nunes selanjutnya coba menyelesaikannya dengan shooting, tetapi bola dapat ditepis kaki Pickford dan Alvarez menyongsong rebound yang masih tetap belum menghasilkan gol.

Everton sukses memimpin 1-0 terlebih dahulu pada menit ke-29. Rodri sebelumnya sanggup mengambil bola dari Beto, tetapi hilang kesetimbangan dan backpass-nya dicuri Dwight McNeil, langsung mengirim operan silang mendatar ke mulut gawang untuk disikat Jack Harrison.

Harrison hampir cetak brace pada menit ke-32. Ia mengambil bola dari hasil kemelut tendangan sudut, tetapi Ederson Moraes masih cepat membuat penyelamatan.

Man City tetap kesusahan cari gol penyeimbang. Akhirnya, babak pertama habis 1-0 untuk keunggulan Everton.

Man City langsung mendobrak Everton pada awal babak ke-2 . Tuan tumah sampai mau tak mau dibikin menumpuk pemain di kotak penalti.

Usaha keras Man City berbuah hasil pada menit ke-53. Bola shooting jarak jauh Phil Foden mengubah skor jadi 1-1.

Man City semakin optimis sesudah gol tersebut. Everton digempur berkali-kali dan Man City memperoleh hadiah penalti sesudah Amadou Onana lakukan handball.

Alvarez maju sebagai pelaksana eksekusi. Penyerang asal Argentina sukses cetak gol walau bola bidikannya sebelumnya sempat terkena kaki Pickford. Man City kembali memimpin 2-1 pada menit ke-64.

Everton hampir menyamakan score pada menit ke-74. Dominic Calvert-Lewin melewati peluang sesudah gagal dengan baik mengambil bola hasil operan silang mendatar.

Pickford membuat kekeliruan pada menit ke-86 saat bola tembakannya mengena pemain Man City. Jarrad Branthwaite dalam posisi yang tidak siap terima bola refleksi itu dan sukses tercuri oleh Bernardo Silva untuk segera menembaknya ke gawang kosong. Score 3-1 untuk Man City sampai pertandingan tuntas.

AGBl