Hasil Liga Italia : Inter Menang 1-0 Kontra Juventus

Inter Milan sukses menaklukkan rivalnya terdekatnya, Juventus, dengan skor akhir 1-0. Inter memperoleh keuntungan dari gol bunuh diri Federico Gatti.

Derby d’Italia antara Inter versus Juventus dilangsungkan di Giuseppe Meazza pada Senin (5/4/2024) dini hari WIB. Statistik menunjukkan Nerazzurri mendominasi permainan.

Inter memiliki penguasaan bola dengan perbandingan 55:45 serta lebih agresif dengan 15 percobaan (3 on target). Sebanyak 11 percobaan di antaranya dilepaskan dari dalam kotak penalti lawan. Sementara itu Juventus membuat 12 percobaan (1 on target) dengan 7 percobaan dilakukan dari dalam kotak penalti lawan.

Dengan hasil ini Inter Milan makin mantap memimpin klasemen sementara Liga Italia. La Beneamata mengumpulkan 57 poin, unggul empat poin dari Juventus, di posisi ke-2 dan masih mempunyai satu laga tersisa.

Jalannya Pertandingan

Inter Milan langsung memberikan ancaman. Bola lambung ke depan, Marcus Thuram mengirim umpan tarik dari sayap kanan untuk Henrikh Mkhitaryan. Federico Gatti dengan cepat lakukan sapuan untuk menggagalkan serangan.

Serangan berbahaya yang lain dari Inter. Pada menit ke-18, crossing Benjamin Pavard diteruskan Federico Dimarco dengan tendangan dari dekat. Bola cuma bersarang disebelah luar jaring gawang Juventus.

Gelson Bremer mematahkan serangan Inter. Crossing Hakan Calhanoglu ke Dimarco dilanjutkan umpan ambil ke Marcus Thuram. Bremen lakukan intersepsi signifikan untuk menghambat Thuram lakukan sontekan.

Juventus pada akhirnya dapat keluar tekanan Inter untuk membuat peluang berbahaya. Dusan Vlahovic terlepas disebelah kiri kotak penalti, tetapi Pavard melakukan tekel cermat untuk memaksakan tendangan sudut.

GOL! Kebuntuan Inter Milan terpecah pada menit ke-37. Inter diuntungkan gol bunuh diri Federico Gatti untuk mengungguli Juventus 1-0.

Umpan silang dari sayap kanan, percobaan sepakan salto Pavard tidak berhasil hingga bola menuju ke depan gawang. Tandukan Thuram tidak berhasil mengenai bola, yang selanjutnya memantul mengenai Gatti sebelum masuk ke dalam gawang Juve.

Setelah turun minum, Inter hampir membuat gol ke-2 . Dari sebuah crossing, Hakan Calhanoglu melepas shooting di luar kotak penalti yang berkenaan tiang gawang.

Juventus memberi respon lantas membuat ketegangan di muka gawang Inter, lantas disapu Mkhitaryan. Gatti mendapat bola liar di luar kotak penalti, lantas melepas tendangan keras kaki kanan. Bola cuma melebar tipis dari gawang Inter.

Crossing Dimaro dari kiri menjumpai Lautaro Martinez disebelah kanan kotak penalti. Tendangan first-time Lautaro dapat ditolong Wojicech Szczesny di tiang dekat.

Inter Milan membuat suatu kesempatan emas untuk membabat permainan. Crossing Denzel Dumfriez melepaskan Marko Arnautovic di muka. Penuntasan Arnautovic ditolong Szczesny pada kondisi one on one.

Di sisa waktu laga tidak ada gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Inter bertahan sampai pertandingan selesai.

Susunan Pemain

INTER MILAN: Yann Sommer, Matteo Darmian (Dumfries 73′), Bastoni (Klaassen 88′), Acerbi, Pavard, DiMarco (Carlos Augusto 73′), Mkhitaryan, Calhanoglu, Barella (De Vrij 88′), Lautaro Martinez, Thuram (Arnautovic 77′)

JUVENTUS: Szczesny, Danilo, Gelson Bremer, Gatti (Alex Sandro 88′), Cambiaso (Miretti 88′), Kostic (Weah 66′), McKennie (Alcaraz 89′), Locatelli, Rabiot, Yildiz (Chiesa 66′), Vlahovic

AGBl