Inter Milan tidak berhasil meneruskan trend kemenangan di gelaran Liga Italia, persisnya pada minggu ke-32 saat melayani Cagliari di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (15/4) pagi hari waktu Indonesia.


Si pimpinan klassemen tidak memerlukan waktu kelamaan untuk mencatat keunggulan atas team tamu. Inter Milan cetak gol di menit keduabelas. Gempuran segi kanan Nerazzurri diselesaikan Marcus Thuram.

Sesudah pimpin Inter harus hadapi tanggapan Cagliari, tetapi tim Il Biscione dapat bertahan secara baik. Masuk menit ke-28 Nicolo Barella cetak gol, tetapi wasit selanjutnya mementahkan hingga tidak ada gol ke-2 untuk Inter.

Anak asuh Simone Inzaghi yang jaga keunggulan 1-0 sampai turun minum langsung menggedor pada set ke-2 . Federico Dimarco nyaris cetak gol ke-2 Inter di menit ke-47.

Barella dan Hakan Calhanoglu mempunyai peluang yang mencelakakan gawang Cagliari, tetapi malah tim I Sardi yang cetak gol.

Eldor Shomurodov cetak gol di menit ke-64 manfaatkan umpan Zito Luvumbo. Penjaga gawang Yann Sommer tidak dapat banyak berbuat untuk menghadang pergerakan bola.

Tidak sampai 10 menit selanjutnya Cagliari dijatuhi hukuman penalti karena handsball yang sudah dilakukan Yerry Mina. Calhanoglu sebagai pelaksana eksekusi melakukan pekerjaan secara baik. Walau penjaga gawang Simone Scuffet dapat membaca arah bola, tetapi dia tidak dapat mencapai sang kulit bundar yang dilepaskan Calhanoglu.

Keunggulan 2-1 tidak tahan lama. Di menit ke-83 atau sembilan menit sesudah gol penalti Calhanoglu, Cagliari menyamai posisi kembali. Nicolas Viola menyelesaikan kesempatan dan mengganti score jadi 2-2.

Ke-2 kesebelasan berusaha cetak gol kemenangan sampai akhir pertandingan, tetapi tidak ada yang sanggup mengganti angka di papan score.

Inter amankan satu point dan masih tetap kokoh di pucuk klassemen dengan 83 point atau unggul 14 point dari AC Milan yang tempati rangking ke-2 .

Sementara Cagliari masih tetap ada di rangking ke-14 dengan 31 point.

Formasi Pemain Pokok Inter Milan versus Cagliari:

Inter Milan: Yann Sommer; Bisseck, Acerbi, Bastoni; Darmian, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Sanchez, Thuram.

Cagliari: Scuffet; Di Pardo, Haizidiakos, Mina, Obert, Augello; Luvumbo, Sulemana, Makoumbou, Jankto; Shomurodov.

AGBl