Hasil Piala FA : Man Utd Menang Dramatis 4-3 Kontra Liverpool

Manchester United vs Liverpool di perempatfinal Piala FA berjalan sengit. Bertanding sepanjang 120 menit, Setan Merah menang 4-3 dan maju ke semifinal.

Bermain di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (17/3/2024), MU sempat unggul semenjak menit ke-10. Scott McTominay dapat membawa tuan rumah memimpin 1-0.

Liverpool baru membalas jelang istirahat. Sehabis Alexis Mac Allister menyamakan skor, Mohamed Salah bawa regu tamu unggul 2-1 dikala sela waktu

Di babak kedua, MU setelah itu dapat menyamakan skor jadi 2-2 di menit ke-88. Antony jadi penyelamat Setan Merah melalui golnya. Skor bertahan hingga 90 menit, dan laga dilanjutkan ke masa tambahan waktu.

Di babak tambahan itu, Liverpool sempat unggul melalui Harvey Elliott. Tetapi MU dapat membalas melalui 2 gol Marcus Rashford serta Amad Diallo. MU menang 4-3 serta maju ke semifinal.

MU akan bergabung dengan Coventry City, Chelsea, serta Manchester City. Semifinal Piala FA 2023/2024 akan diselenggarakan pada 20 April mendatang.

Jalannya Pertandingan

MU mampu unggul kilat atas Liverpool. McTominay membobol gawang Caoimin Kelleher di menit ke-10.

Berawal dari serbuan yang dibangun dari kiri, Alejandro Garnacho dapat merangsek ke kotak penalti serta melepaskan shot keras kaki kanan. Bolanya sempat ditepis Kelleher, tetapi dapat disambar McTominay di mulut gawang. Tuan rumah unggul 1-0.

Memimpin satu berhasil membuat MU lumayan percaya diri. Beberapa kali anak asuh Erik ten Hag dapat merepotkan barisan belakang lawan.

Liverpool sendiri bermain sabar. Pelan tetapi pasti, tim tamu dapat mulai merepotkan MU selepas setengah jam permainan.

Di menit ke-38, Wataru Endo bahkan sempat mencetak gol penyeimbang buat Liverpool. Tetapi gol dianulir sebab dalam prosesnya telah lebih dahulu offside, usai dicek melalui VAR.

Mac Allister setelah itu menyamakan skor di menit ke-44. Gelandang Argentina itu melepaskan sepakan keras ke pojok kiri gawang Andre Onana, yang tidak sanggup diantisipasi sang kiper. Skor 1-1.

Di masa injury time, Liverpool malah dapat berputar unggul. Mohamed Salah dapat meneruskan bola muntah hasil sepakan Darwin Nunez yang diblok, serta membenarkan Liverpool unggul 2-1 dikala sela waktu

Di babak kedua, MU serta Liverpool saling jual beli serangan selepas jeda. Kedua tim sama-sama menekan serta gantian menyerang.

Sehabis beberapa percobaan, Liverpool mendapat shot on target pertama di babak kedua melalui Nunez. Sepakan pemain Uruguay itu masih dapat ditepis Andre Onana dengan penyelamatan apik.

Setelah itu Salah pula mengancam di menit ke-65. Kali ini, upaya pemain Mesir itu pula dapat diantisipasi kiper MU.

Jual beli serangan terjalin hingga akhirnya Antony dapat menyelamatkan MU. Pemain yang baru masuk menggantkan Rasmus Hojlund itu menjebol gawang Liverpool di menit ke-87.

Berawal dari tendangan Garnacho yang diblok, Antony dapat menguasai bola di tengah kemelut, memutar badannya serta melepaskan sepakan kaki kanan. Bola bergulir mengarah pojok kiri gawang Kelleher, tanpa dapat diantisipasi. Skor 2-2.

Di menit akhir laga, Marcus Rashford hampir bawa MU menang. Menemukan peluang emas di kotak penalti, sontekannya malah melenceng tipis dari gawang Kelleher. Skor 2-2 menutup jalannya pertandingan di waktu normal. Laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Di masa perpanjangan waktu, duel ketat masih terjalin Kedua regu saat ini sama-sama mencari gol kemenangannya di masa tambahan.

Setelah jual beli serangan, Liverpool dapat kembali unggul di menit 105. Harvey Elliott melepaskan shots keras, mengenai kaki Christian Eriksen, serta gagal diantisipasi Onana. Skor 3-2 bertahan hingga jeda di babak tambahan.

Di 15 menit terakhir masa tambahan waktu, MU kembali dapat menyamakan skor. Kali ini Rashford yang menjebol gawang Liverpool, usai mendapat sodoran McTominay. Skor jadi 3-3.

Jelang babak kedua tambahan habis, MU secara dramatis dapat berbalik unggul. Melalui serangan balik kilat Amad Diallo menyelesaikannya menjadi gol, bawa MU menang 4-3. Diallo sendiri diusir setelah itu sebab selebrasi melepas bajunya berbuah kartu kuning kedua.

Di sisa laga, tidak ada gol lagi tercipta. MU menang 4-3 serta maju ke semifinal Piala FA 2023/2024.

AGBl