Hattrick Pertama Erling Haaland untuk Norwegia: 7 Shots dan 6 Umpan Sukses

Sundulgol – Jakarta, Erling Haaland terus mencatatkan sensasi. Pemain 20 tahun baru saja mencatatkan hattrick pertama-nya di timnas Norwegia.

Norwegia berjumpa Rumania pada laga UEFA Nations League, Senin (12/10/2020) dini hari WIB. Pada laga di Stadion Unllevaal itu, Norwegia meraih kemenangan dengan skor 4-0.

Erling Haaland menjadi bintang bagi timnas Norwegia. Sebab, pemain yang kini membela Dortmund mencetak tiga gol. Masing-masing pada menit ke-13, 64, dan 74. Ini adalah hattrick pertama Haaland di timnas.

Satu gol Norwegia lainnya dicetak Alexander Sorloth pada menit ke-39.

Di Balik Hattrick Erling Haaland

Erling Haaland layak disebut sebagai penyerang yang klinis. Sebab, dia begitu jeli dan efektif saat mendapatkan peluang. Laga melawan Norwegia menjadi bukti tajamnya Haaland.

Mantan pemain RB Salzburg mencetak tiga gol hanya dari lima shots yang dilepaskan. Total shots yang dilepas Erling Haaland pada laga melawan Rumania mencapai tujuh kali, paling banyak jika dibanding pemain lain.

Menarik, dikutip dari Squawka, Erling Haaland lebih sering melakukan shots daripada melepas umpan akurat. Sepanjang laga, Erling Haaland hanya mampu melepas enam kali umpan tepat sasaran.

Baca Juga :  Jurgen Klopp Terkejut dengan Pemainan Arsenal, Ada Apa?

Total umpan yang dilepas Erling Haaland adalah 12 kali.

Trio Haaland, Sorloth, dan Odegaard

Norwegia memang gagal lolos ke putaran final Euro 2021. Namun, tim asuhan Lars Lagerback punya masa depan yang cerah. Mereka punya tiga pemain depan yang masih muda dan punya talenta besar.

Erling Haaland tentu saja menjadi nama menjadi andalan untuk mencetak gol. Pemain 20 tahun itu telah membangun reputasinya di Dortmund.

Lalu, ada Alexander Sorloth yang berusia 24 tahun. Pada musim 2020/2021 ini, dia baru saja pindah ke RB Leipzig setelah musim lalu tampil bagus di Trabzonspor. Sorloth akan menjadi duet ideal bagi Haaland.

Di belakang duet Haaland dan Sorloth, ada nama Martin Odegaard. Musim lalu, dia tampil bagus untuk Real Sociedad dan kini menjadi andalan Zinedine Zidane di Real Madrid. Odegaard berkembang pesat dalam dua musim terakhir.

 

 

 

 

Hattrick Pertama

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *