Ibrahimovic Jalani Operasi Lutut, Bakal Istirahat Hingga 8 Bulan

Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic telah menjalani operasi pada lutut kirinya dan akibatnya akan beristirahat selama tujuh hingga delapan bulan ke depan. Striker Swedia berusia 40 tahun itu menderita cedera sepanjang musim lalu, tetapi berhasil membantu Rossoneri meraih gelar Serie A pertama mereka dalam 11 tahun, dengan mencetak sembilan gol di semua kompetisi dan memberikan tiga assist.

“AC Milan mengumumkan bahwa Zlatan Ibrahimovic menjalani operasi pada lutut kirinya hari ini oleh dokter Bertrand Sonnery-Cottet, di hadapan direktur medis klub Stefano Mazzoni, di Rumah Sakit Jean Mermoz di Lyon,” bunyi pernyataan yang dirilis oleh juara Italia itu, dikutip dari¬†Marca, Kamis (26/5/2022).

Artroskopi telah direncanakan untuk beberapa waktu untuk secara definitif menyelesaikan ketidakstabilan sendi melalui rekonstruksi ligamen anterior, dengan penguatan lateral dan perbaikan meniscal. Operasi itu dinyatakan sangat sukses dan prognosisnya diperkirakan 7-8 bulan.

Musim ini, meski memiliki sedikit konsistensi di lapangan, Ibrahimovic adalah pemimpin di ruang ganti. Ia menjadi salah satu tokoh yang paling dihormati di klub, bersama pelatih Stefano Pioli. Penyerang Prancis Oliver Giroud mengisi tempat yang ditinggalkan Ibra sepanjang musim lalu.

Baca Juga :  Menang Atas Torino, AC Milan Amankan Tiket Perempat Final Coppa Italia

Pemain yang punya kontrak hingga 2023, difavoritkan untuk melanjutkan sebagai starter di posisi penyerang setelah berita operasi Ibrahimovic. Menurut laporan media Italia, Ibrahimovic masih akan melanjutkan satu tahun lagi sebagai pemain Milan.

Kontrak Ibrahimovic akan berakhir pada Juni ini. Ada opsi lain dari manajemen tidak memperpanjang kontraknya mengingat usianya yang sudah menua dan tingginya gaji Ibra.

Mungkin Anda Menyukai