Klasemen Sementara UEFA Nations League : Inggris Gagal Lolos ke Semifinal

Sundulgol – Jakarta, Sama-sama meraih kemenangan membuat Timnas Belanda dan Italia bersaing ketat di Grup 1 Liga A UEFA Nations League musim ini. Sementara itu, Timnas Inggris gagal lolos ke semifinal, setelah menelan kekalahan dari Belgia.

Menjalani laga kelima Grup 1, Belanda bersua Bosnia dan Herzegovina di Johan Cruyff Arena, Senin (16/11/2020) dini hari WIB. Tampil di kandang sendiri, Tim Oranje berhasil mengalahkan Bosnia dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Timnas Belanda dicetak Georginio Wijnaldum pada menit ke-6 dan menit ke 13, serta Memphis Depay menit ke-55. Sedangkan gol tunggal Bosnia berhasil disarangkan Smail Prevljak ke gawang lawan pada menit ke-63.

Hasil positif juga diraih Timnas Italia. Bersua Polandia di Mapei Stadium, Gli Azzurri meraih kemenangan dengan skor 2-0. Sepasang gol Italia dicetak Jorginho pada menit ke-27 dan Domenico Berardi menit ke-83.

Sementara itu, timnas Inggris menelan kekalahan dari Belgia pada laga kelima Grup 2 Liga A UEFA Nations League 2020/2021. Sehingga membuat timnas Inggris gagal melangkah ke semifinal. Di Grup 1, Belanda dan Italia sama-sama meraih kemenangan.

Baca Juga :  AC Milan Siap Korbankan Penyerang Kesayangannya Demi Sayap Atletico Madrid

Bertandang ke markas Belgia di King Power at Den Dreef, Senin (16/11/2020) dini hari WIB, The Three Lions menguasai jalannya pertandingan. Mereka mencatatkan 57 persen penguasaan bola, berbanding 43 persen milik Belgia.

Selain itu, Timnas Inggris juga melepaskan 15 tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Belgia memperoleh tiga peluang bagus dari delapan kesempatan.

Meski tampil dominan, Tim Tiga Singa kalah efektif dibandingkan Belgia. Alhasil, Inggris pun harus mengakui keunggulan Timnas Belgia dan menyerah dengan skor 0-2.

Timnas Italia masih menghuni puncak Grup 1 Liga A UEFA Nations League 2020/2021. Gli Azzurri mendulang sembilan poin, unggul satu angka atas Belanda yang berada di posisi kedua.

Hasil Pertandingan UEFA Nations League

Minggu (15/11/2020):

Liga B:

Grup 2

Slovakia 1 – 0 Skotlandia

Liga C:

Grup 2

Makedonia Utara 2 – 1 Estonia

Senin (16/11/2020):

Liga A:

Grup 1

Belanda 3 – 1 Bosnia dan Herzegovina

Italia 2 – 0 Polandia

Grup 2

Denmark 2 – 1 Islandia

Belgia 2 – 0 Inggris

Liga B:

Grup 3

Turki 3 – 2 Rusia

Hungaria 1 – 1 Serbia

Baca Juga :  Hasil Supercopa: Barcelona Maju ke Final dengan Adu Penalti

Grup 4

Bulgaria 1 – 2 Finlandia

Wales 1 – 0 Republik Irlandia

Grup 1

Austria 2 – 1 Irlandia Utara

Grup 2

Republik Ceska 1 – 0 Israel

Inggris Gagal

Klasemen Sementara:

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *