Pemerintah Italia dan Inggris Akan Memberi Izin Penonton Untuk Hadir Pada Laga Sepak Bola

Sundulgol –  Jakarta, Pemerintah Italia dan Inggris berencana mempersilahkan penonton untuk hadir kembali pada laga sepak bola Premier League dan Serie A langsung di stadion.  Rencananya, itu bisa dieksekusi pada September dan Oktober.

Seperti diketahui kompetisi sepak bola di seluruh dunia harus terhenti selama tiga bulan akibat pandemi virus corona COVID-19, termasuk Serie A dan Premier League. Meski sudah bisa dilanjutkan kembali pada Juni lalu, seluruh pertandingan harus digelar tanpa penonton.

Dengan semakin terkendalinya COVID-19 di Eropa, beberapa negara mulai membuka opsi untuk memperbolehkan penonton hadir lagi di stadion. Serie A dan Premier League sedang menggodok peraturan tersebut.

Pengelola Serie A Serie A sendiri berharap para pemegang tiket terusan setiap klub diperbolehkan hadir di stadion pada pekan terakhir musim 2019-2020.

Namun Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora memperkirakan Serie A baru akan bisa disaksikan penonton langsung di stadion lagi pada September.

Serie A

“Memang benar bahwa akan ada syarat untuk memungkinkan sejumlah penggemar untuk memasuki stadion, tetapi bahayanya adalah membiarkan 10.000 atau 12.000 penonton masuk di tempat yang sama,” kata Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora seperti diberitakan Football Italia.

Italia dan Inggris

“Penting untuk memahami bagaimana mengelola aliran ini. Kami sekarang sedikit lebih dari dua minggu lagi dari akhir kejuaraan dan akan sulit untuk mengatur ini bersama dengan Federasi dan Liga. Komitmen saya adalah untuk mengimplementasikan rencana ini untuk bulan September.”

Baca Juga :  Prediksi FA Cup: Man City vs Birmingham, Lawan Tim Divisi Dua

Meski akan dibuka kembali, para penonton yang menonton di stadion nantinya harus menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan COVID- 19.

Liga Inggris

Sementara Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan pada Jumat (17/7/2020) bila stadion di negaranya akan dibuka untuk publik lagi pada Oktober nanti.

“Kami akan menguji coba pertemuan yang lebih besar di tempat-tempat seperti stadion olahraga dengan tujuan pembukaan kembali yang lebih luas di musim gugur. Dari Oktober, kami berniat untuk membawa kembali penonton di stadion,” terang Johnson.

Nasib pembukaan stadion di Inggris juga tergantung pada acara percontohan yakni pada dua laga uji coba kriket di The Oval pada 26 -27 Juli, Kejuaraan Snooker Dunia di Sheffield pada 31 Juli dan festival balap kuda Goodwood pada 1 Agustus. Jika ketiga ajang ini sukses maka stadion sepak bola Inggris bisa dibuka pada Oktober.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *