Tak Ingin Kecolongan, Persipura Jayapura Terus Lakukan Persiapan

Sundulgol.com – Jayapura, Persipura Jayapura yakin dan percaya diri jelang menghadapi Arema FC pada pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Tentunya ini tak lepas dari matangnya persiapan Mutiara Hitam, julukan Persipura, dalam menghadapi duel tersebut.

“Kami selama hampir 12 hari di Jayapura sudah melakukan persiapan,” ucap Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago.

“Kemudian, selama di Tenggarong, kami sudah berlatih tiga kali. Semua aspek permainan sudah kami siapkan,” sambungnya.

Persipura akan menjamu Arema pada laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Minggu (20/10).

Ini merupakan laga pertama Persipura setelah jeda kompetisi, sekitar dua pekan. Sementara, bagi Arema, ini adalah laga kedua mereka setelah jeda kompetisi.

Baca Juga : Bertandang Di Samarinda, Bali United Dibantai Habis Oleh Borneo FC

Pada Rabu (16/10) lalu, Arema melakoni laga tunda pekan kelima Shopee Liga 1 musim 2019 menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Makassar. Dalam pertandingan ini, Arema kalah dengan skor 2-6.

Saat ini, Persipura Jayapura berada di peringkat tujuh klasemen sementara dengan raihan 33 poin dari 20 pertandingan. Sementara, Arema berada satu peringkat di atas mereka dengan raihan poin sama, tapi memiliki satu pertandingan lebih banyak dibanding Persipura.

Sejalan Dengan Sang Pelatih

Sementara itu, pernyataan Jacksen pun diamini Boaz Solossa. Senada dengan sang pelatih, kapten tim Persipura Jayapura ini pun mengaku tak ada masalah dengan persiapan mereka jelang pertandingan kontra Arema.

“Setelah menyiapkan diri , seperti disampaikan Coach Jacksen, kami sudah mengetahui apa yang harus dilakukan pada laga kontra Arema,” ucap Boaz.

“Kami sudah siap dan bertekad untuk meraih tiga poin, apa pun yang terjadi,” tandasnya.

Baca Juga : Tidak Ada Alasan Lagi, Persebaya Surabaya Wajib Menang Dari Persib Bandung

Benahi Sejumlah Hal

Sementara itu, khusus bagi para penjaga gawang Arema, Pelatih Arema FC, Yanuar pun sudah memberi porsi persiapan khusus. Pelatih berusia 54 tahun tersebut sudah menyiapkan anak asuhnya untuk mengantisipasi segala skenario permainan Persipura.

“Para penggawa Persipura mengandalkan umpan-umpan terobosan dan sepakan jarak jauh,” tutur pria yang karib disapa Begal ini.

“Karenanya itu, kami sudah memberi porsi persiapan pada para penjaga gawang Arema untuk mengantisipasi hal ini,” sambungnya.

Selain kiat untuk mengantisipasi serangan permainan Persipura, menurut Begal, ada hal lain yang diberikan pada para penjaga gawang Arema. Hal tersebut, sambung Begal, adalah evaluasi dari laga kontra PSM Makassar sebelumnya.

“Banyak catatan dari laga tersebut. Catatan ini pastinya kami gunakan sebagai salah satu bahan latihan,” tutupnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *