Jonathan Bauman Belum Pasti Tampil di Laga Perdana Arema

Baru bergabung dengan Arema FC, mantan penyerang Persib Bandung Jonathan Bauman langsung mendapatkan tugas ganda. Selain menjadi penyerang di dalam tim, pemain asal Argentina itu juga diberikan tugas lain.

Manajemen klub Arema FC meminta Bauman untuk mendampingi dua pemain asing Singo Edan lainnya: Matias Mavino dan Elias Alderete. Tidak seperti Bauman, kedua pemain anyar tersebut belum pernah bermain di Indonesia. Sebelumnya, Bauman memang pernah memperkuat Persib tahun 2018 lalu.

Namun Arema terancam tidak bisa turun dengan kekuatan penuh di laga pertama Shopee Liga 1 2020 di kandang Tira Persikabo, Stadion Pakansari, Senin (2/3/2020).

Salah seorang pemain kunci mereka, Jonathan Bauman, masih berlatih terpisah hingga Kamis (27/2/2020), dalam pemusatan latihan Arema di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu. Dia menjalani latihan ringan di pinggir lapangan.

Pemain berusia 28 tahun asal Argentina ini mengalami cedera hamstring di paha kiri pada uji coba melawan Barito Putera pada akhir pekan lalu (23/2/2020).

Saat dikonfirmasi, sport terapi Arema, David Setiawan, mengaku kondisi Bauman sebenarnya terus membaik. Tetapii,dia belum bisa memastikan apakah mantan pemain Persib Bandung ini bisa tampil di laga perdana atau tidak.

Baca Juga :  Gagal Bawa Persib Ke Piala Presiden 2019, Pelatih Miljan Radovic Langsung Diganti Robert Alberts

“Jumat (28/2/2020) baru bisa diketahui apakah bisa main melawan Tira Persikabo atau tidak. Kalau kondisinya sudah oke, tentu bisa. Tapi, tadi sudah lumayan bisa lari,” kata David, Kamis (27/2/2020).

Sembari menunggu Bauman kembali, pelatih Arema, Mario Gomez, menyiapkan M. Rafli sebagai tandem Elias Alderete di lini depan. Komposisi lini depan itu diasah dalam beberapa hari terakhir, mulai latihan penyelesaian akhir hingga internal game.

“Kami siapkan semua pemain yang ada ini untuk pertandingan melawan Tira. Untuk Bauman, akan kami lihat lagi karena masih ada waktu,” kata Gomez.

Arema musim ini mencoba tidak bergantung pada salah seorang pemain. Meski, kehadiran Bauman bisa membuat Singo Edan lebih kuat, Gomez tidak ingin memaksakan jika kondisinya belum siap 100 persen.

Yang pasti, Arema akan tetap tampil mengandalkan kolektivitas tim seperti di turnamen Piala Gubernur Jatim 2020.

Sejak gabung Arema akhir Januari lalu, kondisi Bauman masih tertinggal dibandingkan pemain lokal. Dia melewatkan dua pekan persiapan awal dengan Singo Edan. Padahal, Arema menggelar latihan fisik diperberat dalam dua pekan awal demi membuat pemain tidak kelelahan atau rentan cedera.  

Baca Juga :  Kabar Kepindahan ke Lampung Mengganggu Perseru di Piala Presiden 2019
Jonathan Bauman

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *