Josep Guardiola ke Juventus Semakin Menguat sejak Manchester City kena Sanksi

Josep Guardiola menghabiskan kebanyakan karirnya sebagai pemain di Barcelona. Dia menjadi bagian dream team di bawah kepelatihan Johan Cruyff yang membawa Barcelona memenangkan gelar Eropa mereka untuk pertama kalinya. Guardiola menjadi kapten di 4 tahun terakhirnya bersama Barcelona.

Guardiola juga bermain untuk klub BresciaAS Roma, Al-Ahli dan Dorados de Sinaloa. Sebagai pemain tim nasional Spanyol, dia memulai debutnya pada tanggal 14 October 1992 saat menghadapi Irlandia Utara saat kualifikasi Piala Dunia 1994.

Setelah pensiun sebagai pemain, Guardiola menjadi pelatih dari tim Barcelona B. Pada 8 Mei 2008, presiden BarcelonaJoan Laporta, mengumumkan kalau Guardiola menggantikan Frank Rijkaard sebagai pelatih tim utama. Dia menandatangani kontraknya pada tanggal 5 Juni 2008. Kini ia berada di bawah manajemen Manchester City.

Sanksi dua tahun larangan tampil di kompetisi Eropa membuat Manchester City terancam kehilangan banyak sosok penting. Sanksi ini juga bisa membuat Josep Guardiola yang berstatus sebagai pelatih hengkang.

Juventus menjadi salah satu klub yang mungkin diidamkan manajer berkepala plontos ini. Juventus butuh manajer berkualitas setelah kehadiran Maurizio Sarri tak mendapatkan respon yang baik dari fans.

Baca Juga :  Fabio Capello: Cristiano Ronaldo Sudah Tiga Tahun Tidak Bisa Menggocek Lawan

Seperti dilansir media Spanyol, AS, Juventus sebenarnya ingin membajak Guardiola di 2019. Namun itu tidak dimungkinkan. Kini tidak bisa dimungkiri jalan kembali terbuka.

Josep Guardiola terikat kontrak hingga 2021 dengan Manchester City. Awalnya, dia ingin bertahan karena berniat bawa klub asal Inggris kembali ke papan atas.

Josep Guardiola masih dibutuhkan Manchester City agar bisa bersaing dengan Liverpool. The Reds kini rajai Liga Inggris.

Melatih klub Italia tentu menjadi tantangan baru bagi Josep Guardiola. Dia pun tidak asing dengan serie A karena pernah main di Brescia dan juga AS Roma.

Dia juga dipastikan bakal tertantang untuk raih gelar setelah sukses di Spanyol, Jerman dan Inggris.

Posisi Sarri di Juventus juga terus dipertanyakan. Belakangan, Juventus hanya menang satu kali dari empat laga.

Apakah Guardiola akhirnya bakal jumpa dengan Ronaldo di Juventus?

Yang pasti Guardiola memang berniat bertahan di City. Tahun lalu, dia yakin klub bisa menyelesaikan masalah FFP.

Faktanya, sanksi itu jatuh juga. “Saya percaya total dengan apa yang dilakukan klub,” ujarnya seperti dikutip Goal.com.

Baca Juga :  Guardiola Akui Man City Bisa Tamat Jika Kalah dari Liverpool
Josep Guardiola

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *