Megaduel Anthony Joshua dengan Deontay Wilder,Batal!

Sundulgol.com, Jakarta – Skenario megaduel dua juara Tinju Kelas Berat, Anthony Joshua dengan Deontay Wilder, tahun ini buyar. Harapan publik tinju dunia untuk melihat pertarungan tersebut hancur berantakan setelah Wilder mengungkapkan rencana pertarungan mempertahankan gelar WBC melawan Luis Ortiz.

Sikap Wilder yang memilih menghindari Joshua itu membuat murka promotor Eddie Hearn. Dia geram karena rencana mempertemukan Wilder dengan Joshua hancur berantakan. ’’Ini memalukan,’’geram Hearn kepada Sky Sports.

Sebelumnya, Joshua sempat mengirimkan sinyal bersedia bertemu dengan Wilder untuk membicarakan rencana pertarungan unifikasi tersebut. Namun, terlebih dahulu Joshua harus bisa mengalahkan Andy Ruiz Jr dalam pertarungan mempertahankan gelar Tinju Kelas Berat IBF, WBO dan WBA miliknya. ’’Satu-satunya pertarungan hanya melawan Wilder. Kami seharusnya bertemu minggu depan dan menuntaskannya,’’kata Joshua.

Baca juga : Maurizio Sarri : Saya Layak Bertahan di Chelsea

Ternyata, harapan Joshua hancur setelah Wilder mengirimkan pesan penolakan. “Sebenarnya, saya akan bertarung dengan (Luis) Ortiz,’’kata Wilder.

’’Mengapa melawan dia (Ortiz) bukan Joshua? Itu benar-benar membuat frustrasi,’’tanya Hearn. “Lawan utama adalah Joshua. Yang ingin dilihat oleh publik tinju dunia adalah Wilder. Sayangnya, dia tidak memenuhi apa yang diinginkan publik atau membicarakan pertarungan itu membuat frustrasi,’’gerutunya.

Baca Juga :  Cristiano Ronaldo Punya Peran Setara Pelatih

Joshua saat ini fokus mempertahankan gelar IBF, WBA, dan WBO miliknya saat debut bertarung di Amerika Serikat di Madison Square Garden, New York, pada 1 Juni lusa. “Kami harus fokus dengan yang terjadi saat ini, Andy Ruiz Jr, memastikan Joshua menuntaskan tugasnya dan melanjutkan kemenangan,’’kata Hearn. “Minggu depan, jika menang, kami akan uduk bersama dan merencanakan masa depan dan menyusun pertarungan untuk November atau Desember,’’lanjutnya.

Baca juga : Alasan Neymar Bertindak Kasar ke Teman Sendiri Karena Tidak Suka dikolongin

Ada tiga petinju yang menanti kesempatan bertarung dengan Joshua. Rival lamanya, Dillian Whyte, Kubrat Pulev, dan Oleksandr Usyk merupakan nama-nama yang siap bertarung dengan Joshua sebagai mandatory challenger.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *