Prediksi Piala Dunia : Jepang vs Kroasia, Jepang Juara Grup Neraka

Jakarta, Babak 16 besar Piala Dunia 2022 malam ini akan diisi oleh pertarungan antara Timnas Jepang melawan Timnas Kroasia. Laga ini akan berlangsung di Al Janoub Stadium. Tepatnya pada jam 22:00 WIB – 5 Des 2022. Jepang lolos sebagai juara grup neraka yang terdapat Jerman, Kosta Rika dan Spanyol.

 

Jepang Juara Grup Neraka

Semantra Kroasia hanya berada pada peringkat kedua pada group F, namun Kroasia tidak terkalahkan pada group yang dihuni oleh Maroko, Belgia serta Canada. Kroasia hanya meraih 1 kali kemenangan melawan atas Canada dengan skor 4-1. Sisanya bermain imbang dengan skor 0-0.

Sementara pada kubu Jepang, mereka mengejutkan dunia dengan mengalahkan Jerman dan Spanyol dengan skor 2-1. Dan hanya satu kali kalah saat melawan Kosta Rika, danga hasil 0-1.

Catatan Jepang pada babak penyisihan fase grup patut diperhitungkan. Tetapi Kroasia yang menjadi runner-up pada Piala Dunia 2018, juga tidak dapat dipandang sebelah mata.

Kedua tim ini harus saling berebut tiket ke babak perempat final. Dimana akan bertemu dengan Korea Selatan atau Brazil.

Perkiraan Susunan Pemain

Jepang : Shuichi Gonda ;  Maya Yoshida, Takehiro Tomiyasu, Shogo Taniguchi ; Yuto Nagatomo, Ao Tanaka, Junya Ito, Hidemasa Morita ; Daichi Kamada, Daizen Maeda, Takefusa Kubo.

Pelatih: Hajime Moriyasu

Info skuad: Ko Itakura (skorsing).

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic ; Josip Juranovic, Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren ; Mateo Kovacic, Luka Modric, Marcelo Brozovic ; Ivan Perisic, Marko Livaja, Andrej Kramaric.

Pelatih: Zlatko Dalic

Info skuad: Tidak ada pemain yang absen.

Head to Head

Jumlah Pertemuan : 3 kali

Dimenengkan oleh Jepang : 1 kali

Dimenangkan oleh Kroasia : 1 kali

Bermain imbang : 1 kali

Total Gol Jepang : 4 Gol

Tptal Gol Kroasia : 4 Gol

3 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

08/06/1997 Jepang vs Kroasia : 4-3

20/06/1998 Jepang vs Kroasia : 0-1

18/06/2006 Jepang vs Kroasia : 0-0

Prediksi Skor Akhir :

Jepang vs Kroasia : 0-1