Jakarta, Pada perebutan posisi juara ke-3 Piala Dunia 2022, akan bertemu dua tim yang kalah pada babak semifinal. Yakni Kroasia dan Maroko. Pertemuan kembali kedua tim ini setelah pada babak penyisihan ini dijadwalkan pada 17 Desember 2022, hari Sabtu. Jam 22:00 WIB. Di Stadium International Khalifa, Doha.

Kroasia terisingkir oleh Argentina pada babak semifinal dengan skor 0-3. Sementara The Atlas Lion harus mengakui keunggulan Prancis dengan skor 0-2. Kini pertemuan kembali kedua tim dalam perebutan mendali Perunggu, atau juara ke-3 Piala Dunia 2022.

Perebutan Juara Ke-3

Kroasia telah menjalani 6 kali laga pada ajang Piala Dunia ini, tetapi mereka hanya satu kali mencatat kemenangan dalam waktu 90 menit. Namun mereka sanggup melangkah hingga babak semifinal, yang terhenti oleh Argrntina.

Sementara Maroko, mengalami sedikit masalah yang dikarenakan oleh pemain bek tengah Nayef Aguerd dan Romain Saiss yang cedera. Sang pelatih Walid Regragui mengharapkan seluruh pemainnya dalam kondisi prima saat mengahadapi Kroasia. Dan tidak terulang kejadian seperti saat melawan Prancis.

mendali perunggu

Perkiraan Susunan Pemain

Kroasia : Dominik Livakovic ; Josko Gvardiol, Born Sosa, Josip Juranovic, Dejan Lovren ; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Nikola Vlašić, Andrej Kramarić, Ivan Perišić.

Pelatih : Zlatko Dalic.

Maroko : Bono; Achraf Hakimi, Yahia Attiyat-Allah Jawad El Yamiq, Achraf Dari ; Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal.

Pelatih: Walid Regragui.

Head to Head

Kedua Tim ini baru mencatat satu kali pertemuan dengan hasil imbang (0-0). Pada babak penyisihan Piala Dunia 2022.

Sedangkan dalam hasil pertandingan yang dilalui kedua tim, tercatat Maroko memenangkan 4 laga dengan 1 laga adu penalti, dan satu kali kalah. Sementara Kroasia mencatat 3 kali kemenangan, dengan dua kali menang adu penalti, satu kali bermain imbang dan satu kali kalah melawan Argentina pada babak semifinal.