Juventus Rugi 3.5 Triliun, Kerugian Terbesar Sepanjang Sejarah Juventus.

SundulGol – Turin, Klub sepakbola raksasa Italia yakni Juventus saat ini sedang mengalami kerugian finansial besar , Juventus rugi 3.5 Triliun dan kerugian ini terbesar sepanjang sejarah Juventus , dan bila dibandingkan dengan tahun lalu , kerugian meningkat pesat sebesar 134 persen.

Laporan kerugian tersebut diumumkan di situs resmi Juventus ,selama setahun pembukuan, yakni 1 Juli 2020 – 30 Juni 2021, Juventus mengalami kerugian sebesar 209,9 juta Euro, ditambah saat pandemi berlangsung Juventus juga tidak mendapatkan keuntungan dari tiket pertandingan yang dijual kepada penonton,karena regulasi tahun lalu pertandingan serie A Italia dilaksanakan tanpa penonton di stadion.

Juventus Rugi 3.5 Triliun, Kerugian Terbesar Sepanjang Sejarah Juventus.
Klub Juventus mengalami kerugian besar sepanjang sejarah.

Pada pembukuan setahun sebelumnya, Juventus telah mengalami kerugian sebesar 89,7 juta Euro. Artinya, kerugian Juventus bertambah sebesar 120,2 juta Euro, atau sebesar 134 persen. Ini menjadi kerugian yang keempat secara beruntun bagi Juventus.

Dalam laporan media Sky Sport Italia, Juventus juga mengalami kerugian pada periode 2017 hingga 2019 , ditambah dengan musim terakhir di tahun 2020 , maka juventus sudah mengalami kerugian sebesar 359,7 juta euro , jumlah fantastis bagi Juventus yang mengalami kerugian sebesar itu sepanjang sejarah berdirinya klub tersebut.

Manajemen finansial Juventus juga memprediksi bahwa Juventus akan kembali mengalami kerugian dalam setahun ke depan, mengingat situasi pandemi belum 100 persen bisa diatasi. Selain itu, direksi telah setuju dengan penambahan modal maksimal sebesar 400 juta Euro kepada klub.

Dengan kondisi finansial tersebut , klub Juventus juga banyak disorot tentang rencana Juventus dan beberapa klub sepakbola yang lain mengenai keinginan klub tersebut membentuk European Super League, sementara seperti diketahui kondisi finansial Juventus masih merugi.

Kondisi tersebut masih ditambah dengan kepergian sang bintang Cristiano Ronaldo yang sudah tidak bergabung lagi dengan Juventus yang sedikit banyak juga sangat mempengaruhi keuntungan klub Juventus terhadap para penggemar klub Juventus, yang royal membeli semua merchandise yang berhubungan dengan Cristiano Ronaldo saat masih menjadi pemain Juventus.

#slot online joker123 #tembak ikan joker123 #agen tembak ikan joker123

Baca Juga :  Italia Kalahkan Inggris Di Final Euro 2020, Pelatih Inggris Gareth Southgate Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Inggris.