Man United Sukses Kalahkan Istanbul Basaksehir Dengan Skor Telak 4-1

Sundulgol – Manchester, Manchester United sukses kalahkan Istanbul Basaksehir dengan skor telak 4-1 pada matchday 4 Grup H Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Momen menarik terjadi setelah Bruno Fernandes mencetak dua gol pertama Setan Merah. Singkat cerita, tim tuan rumah mendapat hadiah penalti.

Seharusnya Bruno Fernandes yang maju sebagai algojo. Pasalnya ia merupakan eksekutor utama penalti Manchester United. Apalagi ia punya kans mencetak hattrick.

Namun, kali ini gelandang Portugal itu menyerahkannya pada Marcus Rashford, yang kemudian menuntaskan tugasnya dengan baik. Sebuah misteri tentunya, Bruno Fernandes melewatkan momen ini begitu saja.

Ole Gunnar Solksjaer punya jawaban atas misteri penalti ini. “Anthony pun mencetak satu gol penalti lawan Leipzig, jadi kenapa tidak. Mereka bisa membagi-bagi itu,” kata sang manajer Manchester United.

“Marcus pun merupakan eksekutor penalti yang sangat bagus, dan Bruno sangat percaya diri. Jika Bruno merasa ingin memberikannya pada Marcus, biarkanlah itu,” lanjutnya.

Alasan Bruno Fernandes

Bruno Fernandes turut buka suara soal keputusannya memberikan kesempatan penalti kepada Marcus Rashford dan bukan dirinya yang punya kans mencetak hattrick saat Manchester United mengalahkan Istanbul Basaksehir.

Baca Juga :  Bruno Fernandes Playmaker yang Semakin Bersinar Bersama Man United

“Tentu saja setiap pemain ingin membuat hattrick, tetapi setelah pertandingan di Liga Inggris (lawan West Brom) saya memberi tahu Rashford bahwa dia bisa mengambil penalti yang berikutnya,” kata Fernandes dikutip dari BBC Sport.

“Selain itu, dia salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Champions jadi penting baginya untuk mendapatkan kepercayaan diri. Tidak masalah siapa yang mengambil penalti selama tim mencetak gol,” tambahnya.

Tentu saja aksi Bruno Fernandes ini patut ditiru. Dirinya mendahulukan kepentingan tim ketimbang mengejar target pribadi.

Butuh satu Poin lagi

Ole Gunnar Solksjaer menegaskan timnya punya target lebih tinggi selain segera menggenggam tiket ke fase sistem gugur.

“Kami membutuhkan satu poin lagi untuk lolos, tapi tentu saja kami ingin menjadi yang teratas dalam grup,” kata Ole Gunnar Solskjaer.

“Itu tujuan kami, tetapi kami fokus kepada satu laga ke pertandingan lainnya dan selanjutnya pertandingan PSG datang ke sini, jadi kami menantikan laga itu,” lanjutnya.

Lebih lanjut Ole Gunnar Solksjaer memberikan pujian kepada beberapa pemain Manchester United usai kalahkan Istanbul Basaksehir.

Baca Juga :  Prediksi : Spezia Vs Juventus, Melampiaskan Nafsu untuk Menang

Selain Bruno Fernandes dan Marcus Rashford sebagai pencetak gol, Ole Gunnar Solksjaer juga mengapresiasi performa Edinson Cavani dan Donny van de Beek. Keduanya sama-sama bermain penuh 90 menit.

Kalahkan Istanbul

“Saya pikir mereka berdua mulai terbiasa dengan cara kami ingin mereka bermain. Tentu saja, Donny dapat bermain di posisi yang berbeda,” kata Ole Gunnar Solksjaer.

“Edinson adalah tipe striker lama yang memainkan peran pemain nomor sembilan dan kami sudah lama tidak memiliki karakteristik penyerang seperti itu,” lanjutnya.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *