Kandidat Pembalap Pengganti Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT

Sundulgol – Kuala Lumpur, Menurut pantauan Corsedimito, seperti yang tercantum pada situsnya, meyebutkan ada beberapa kandidat pembalap yang saat ini masuk bursa tim Petronsa Yamaha SRT sebagai pengganti Rossi. Mereka semua masih muda dan tahun ini turun pada ajang MotoGP.

Valentine Rossi selaku pembalap senior pada ajang  MotoGP 2021, tidak berhasil mencapai garis finish pada balapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona hari Minggu kemarin.

Pencapaian yang buruk untuk seorang pembalap senior yang berusia 42 tahun ini. Yang mempunya rekam jejak baik pada balapan MotoGP Catalunya.

Untuk selanjutnya hanya bersisa dua kesempatan lagi baginya  untuk unjuk gigi, karena balapan pada Sirkut Catalunya sudah terbuang sia-sia buat pembalap andalan  Petronas Yamaha SRT ini.

Maka bukan lagi kejutan, kalau saat ini muncul isu kalau sabg juara dunia Sembilan kali ini, sudah pasti akan pension pada punghujung balapan MotoGP2021. Dan Petronas juga disebut, hanya tinggal menunggu waktunya untuk membuat pernyataan mengenai kelanjutan kerja sama denga Yamaha, yang sebagai tim satelit pada musim 2022 mendatang. Dengan begitu dapat diartikan bahwa Petronas harus turun langsung ke pasar pembalap untuk mencari pengganti Rossi.

Joe Roberts

Joe Roberts adalah pembalap bekebangsaan Amerika Serikat, yang bakatnya sudah banyak dilirik oleh tim MotoGP, karena performanya yang bersinar pada Moto2 2002. Karena dia kembali membuktikan bahwa dirinya adalah sebagai salah satu kandidat juara dunia Moto2 2020.

Baca Juga :  Ismed Sofyan Komentari Pemanggilan Tiga Pemain Persija Ke Timnas Indonesia

Dari faktor usia  Joe Roberts yang sudah 23 tahun, dia sudah siap untuk nai ke kelas MotoGP. Namun Tim Aprilia akan menjadi saingan berat bagi Petronas Yamaha dam hal merekrutnya.

Salah satu alsan Joe Roberts sanagt disukai oleh Dorna yang sebagai penyelenggara MotoGP, adalah karena dia beasal dari Amerika Serikat. Karena dalam catatan MotoGP, sudah culup lama tidak ada pembalap yang berasal dari Negeri Paman Sam.

Jake Dixon

Sang pembalap Sprinta Racing di kelas Moto2 sejak tahun 2020 ini. Prestasinya dapat dikatakan biasa saja. Hasil  pencapaian terbaik juara Superbike Inggris ini, hanya finish pada urutan keempat pada Moto2 Aragon Musim lalu.

Sosok  Jake Dixon ini sangat disukai pihak Dorna yang sebagai penyelenggara MotoGP. Adalahh karena pembalap berusia 25 tahun ini, adalah pemegang paspor Inggris. Kebetulan Dorna sedang mencari pembalap Inggris untuk turun dalam ajang MotoGP. Selain Cal Crutchlow yang tidak mempunya tim pada musin 2021 ini. Tidak ada lagi pembalap lain yang berkebangsaan Inggris di kelas MotoGP.

Baca Juga :  Prediksi : Barcelona Vs Dynamo Kiev, Pengobat Hasil Kurang Baik di La Liga

Padahal Inggris merupakan salah satu Negara penting dalam ajang MotoGP. Maka denga itu, Petronas Yamaha SRT turut menyodorkan nama Jake Dixon sedbagai pengganti Valentino Rossi. Yang menurutnya Dorna akan merestui rencana tesebut.

Raul Fernandez

Nama Raul Fernandez saat ini sedang naik daun, karena sepak terjang pembalap yang berusia 20 tahun ini sangat menarik perhatian dunia pada kelas Moto2. Raul Fernandez hingga saat ini telah berhasil mencatat lima kali naik podium. Dengan rincian dua kali sebagai pemenang, dua kali di podium kedua dam satu kali pada podium ketiga.

Dia merupakan sosok yang paling pantas untuk menggantikan posisi Valentino Rossi pada Tim Petronas Yamaha. Karena memiliki skill dan bakat yang cukup banyak.

kandidat pembalap

Namun Petronas Yamaha harus berusaha keras agar Raul Fernandez dapat lepas dari kontrak dengan KTM yang masih berlaku hingga saat ini. Dan kabarnya pembalap tersebut telah diplot oleh pihak KTM untum turun ke ajang MotoGP bersama tim satelit Tech3.

#daftar joker123 #daftar tembak ikan joker123 #situs slot joker123

Sundulgol

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *