Perselisihan Antara Lionel Messi dengan Kapten Bolivia, Marcelo Moreno

Sundulgol – La Paz, Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, terlibat perselisihan dengan kapten Bolivia, Marcelo Moreno. Cekcok antarkedua pemain terjadi ketika Argentina bersua Bolivia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Hernando Siles, La Paz, Rabu (14/10/2020) dini hari WIB, Tim Tango berhasil meraih kemenangan 2-1. Timnas Argentina sejatinya tertinggal lebih dulu akibat gol yang dicetak Marcelo Moreno pada menit ke-24.

Namun, La Albiceleste berhasil bangkit dengan membalikkan skor berkat aksi Lautaro Martinez pada menit ke-45 dan Joaquin Correa menit ke-79.

Kemenangan tersebut membuat Argentina kini telah meraih enam poin dan berada di posisi kedua klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Tim Tango kalah produktivitas gol dari Brasil di urutan teratas.

Laga Bolivia melawan Argentina berjalan seru. Hanya saja, terjadi keributan pada ujung laga. Moreno diduga melakukan provokasi yang membuat pemain Argentina emosi, termasuk Lionel Messi.

Ungkit Kekalahan Argentina

Seperti dikutip Marca, Marcelo Moreno mengejek pemain Argentina dengan kata-kata ‘makan itu enam!’. Kata itu merujuk pada kekalahan yang dialami Argentina pada 2009 lalu dengan skor 1-6 di markas Bolivia.

Baca Juga :  Juventus Memetik Point Penuh Setelah Bungkam Sampdoria di Stadio Comunale Luigi Ferraris

Lionel Messi menanggapi ucapan itu dengan emosi. La Pulga pun berkata: ‘Ada apa dengan Anda?’. Tidak cukup sampai situ saja, Messi juga diduga mengejek Moreno dengan menyinggung di level mana dia bermain saat ini.

Moreno tidak terima dengan ucapan Lionel Messi. Pemain berusia 33 tahun tersebut nampak makin emosi. Adapun, Lionel Messi pun mengucapkan beberapa kata lain. Keduanya lalu dilerai rekan-rekannya.

Moreno mendapatkan kartu kuning dari wasit atas keributan yang terjadi. Di sisi lain, Lionel Messi tidak mendapat hukuman yang sama.

Kapten Bolivia

Kemenangan Perdana dalam 15 Tahun Terakhir

Bagi Argentina, meraih kemenangan di kandang Bolivia sangat penting. Sebab, Estadio Hernando Siles dikenal sebagai tempat yang sulit bagi tim tamu. Stadion ini terletak di ketinggian dan membuat tingkat oksigen minim.

Bagi Argentina, ini adalah kemenangan pertama di kandang Bolivia sejak 26 Maret 2005 lalu. Lionel Messi pun sangat senang dengan hasil apik ini.

“Kemenangan besar di ketinggian, yang selalu lebih mahal. Masih banyak yang harus dilakukan, kualifikasi baru saja dimulai dan kami sangat senang bisa meraih dua kemenangan ini,” tulis Lionel Messi di Instagram miliknya.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *