Kartu Merah Aubameyang, Arteta: Itu Sebuah Kecelakaan!

Sundulgol.com,bogor – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta angkat bicara terkait kartu merah yang diterima oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Arteta menyebut bahwa strikernya tidak memiliki intensi untuk melukai pemain Palace di laga tersebut.

Di babak kedua pertandingan Crystal Palace vs Arsenal, tim tamu harus bermain dengan 10 pemain. Penyerang mereka, Pierre-Emerick Aubameyang didakwa melakukan tekel keras terhadap gelandang Palace, Max Meyer.

Pada awalnya wasit akan memberikan kartu kuning pada Aubameyang. Namun setelah memeriksa VAR, pelanggaran striker asal Gabon itu dikategorikan berat sehingga wasit langsung mencabut kartu merah.

baca juga :Bisa Picu Murka Fans Barcelona, Alena Tidak Menampik Potensi Pindah Ke Madrid

Menanggapi insiden tersebut, Arteta menilai sang striker tidak berniat melukai Meyer. “Saya tidak melihat secara langsung pelanggaran itu,” ujar Arteta yang dikutip Football London.

Tidak Punya Niat Jahat
Arteta percaya bahwa Aubameyang memang layak mendapatkan kartu merah tersebut. Namun ia menegaskan bahwa strikernya itu tidak memiliki niatan untuk melukai Meyer.

“Saya akui bahwa pelanggaran itu merupakan pelanggaran yang keras. Namun saya rasa dia tidak punya niatan untuk melukai.”

“Dia mungkin salah menentukan waktu untuk melepas tekel itu. Pelanggaran itu sangat keras namun saya yakin Auba tidak punya niatan untuk melukai dia [Meyer]. Jadi kita lihat apa keputusannya nanti.”

baca juga :Marko Simic Bangga Raih 2 Penghargaan Pemenang Indonesian Soccer Awards 2019

Performa Apik
Pada kesempatan itu, Arteta juga memuji permainan timnya yang ia rasa tampil cemerlang meski sempat kendor di babak kedua.

“Saya sendiri cukup puas dengan cara kami mengawali laga. Namun setelah babak pertama, kami tahu bahwa mereka [Palace] akan menekan untuk mencetak gol.”

“Saat kami kebobolan, kami benar-benar lengah dan saya kecewa dengan hal itu. Namun setelah kartu merah Auba, kami memberikan respon yang lebih baik.” ujarnya.

Tertahan
Berkat tambahan satu poin itu, Arsenal kini menempati peringkat 10 klasemen sementara EPL.

Mereka sudah mengoleksi total 28 poin dari 22 pertandingan Enggris Premier League musim ini.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *