Kasus Terbongkar ! Kantor Barcelona Digeledah Polisi , Eks Presiden Barcelona Ditangkap.

SundulGol.com – Kabar mengejutkan hangat dibicarakan publik pecinta sepakbola dunia, pasalnya kantor klub raksasa spanyol Barcelona digeledah polisi terkait kasus Barcagate, kasus yang mengemuka ini akhirnya berujung ditangkapnya Eks presiden klub Barcelona Josep Maria Bartomeu.

Penggeledahan kantor tersebut dilakukan senin (1/3/2021) waktu setempat , kasus ini merupakan skandal yang menghubungkan Klub Barcelona menggunakan jasa konsultan media l3 Ventures untuk meningkatkan citra klub Barcelona di media sosial dan menyerang pihak-pihak yang tidak sejalan dengan presiden klub Barcelona Josep Maria Bartomeu.

Tidak hanya itu, kasus ini juga berkembang terhadap skandal yang dilakukan oleh sang presiden , polisi juga menemukan kasus korupsi yang terjadi yang dilakukan oleh oknum di dalam manajemen klub , ini terkait ditemukannya manipulasi laporan keuangan yang menandakan pembiayaan atas jasa konsultasi media tersebut yang menggelembung lebih dari 600% dari harga yang sudah ditentukan.

Pada prosesnya kasus ini memaksa Josep Maria Bartomeu mundur dari jabatannya setelah didesak oleh mosi tak percaya dari anggota dewan klub Barcelona, Bartomeu sendiri akhirnya turut diciduk usai penggeledahan kantor dan dibawa oleh pihak berwajib.

Tidak hanya Bartomeu yang digelandang ke kantor polisi, namun tiga orang lainnya yang tidak asing juga dalam manajemen klub turut dibawa oleh polisi , tiga orang tersebut tak lain ialah mantan CEO Barcelona Oscar Grau , penasihat kebijakan Bartomeu Jaume Masferer, dan seorang Kepala Pelayanan Legal Grup Barcelona Roman Gemez Ponti.

Sesaat setelah penggeledahan tersebut dilakukan, pihak klub Barcelona akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya, “ Terkait penggeledahan oleh kepolisian Catalan pada hari ini yang dilakukan di kantor Camp Nou , merupakan perintah dari pengadilan nomor 13 di Barcelona , kasus ini merupakan hasil pertanggung jawaban atas kasus yang menyangkut atas layanan pemantauan untuk jejaring sosial media.

Pihak Barcelona disini telah menawarkan kerja sama penuh terhadap kepolisian dan juga otoritas legal untuk membantu menjelaskan semua fakta-fakta yang akan menjadi subyek substansi investigasi yang dibutuhkan bagi kepolisian , pihak klub Barcelona juga mengungkapkan rasa hormat yang tinggi terhadap proses hukum yang saat ini terus berjalan dan juga proses keadilan yang akan dilakukan untuk orang-orang yang terdampak dalam investigasi ini. Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi kembali dari pihak klub Barcelona atas kelanjutan kasus tersebut, dan apakah akan berkembang dan menyangkut nama-nama lain di klub Barcelona.

#Poker Online #Domino99 Online 

Baca Juga :  Calon Presiden Barcelona Yakin Lionel Messi Bakal Bertahan di Barcelona

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *