Kekalahan Telak 1-5 Borussia Dortmund dari Stuttgart, Rekor Terburuk Bundesliga

Sundulgol – Jakarta, Kekalahan telak 1-5 Borussia Dortmund dari Stuttgart, Sabtu (12/12/2020) malam WIB, membuat Die Borussen mencatatkan rekor terburuk di Bundesliga.

Bermain di kandang sendiri, awalnya skuat Dortmund tampil penuh dengan percaya diri. Lucien Favre masih menggunakan formasi andalannya, yakni 3-4-2-1.

Tanpa Erling Haaland yang mengalami cedera, Marco Reus langsung diplot sebagai ujung tombak tim. Dirinya ditemani oleh Jadon Sancho dan Giovanni Reyna dari belakang.

Di lini tengah, ada Mateu Morey, Axel Witsel, Jude Bellingham, dan Raphael Guerreiro yang akan menjaga pola permainan tim.

Sedangkan di lini belakang, ada Emre Can, Mats Hummels, dan Manuel Akanji yang bertugas menemani Roman Buerki sebagai penjaga gawang Borussia Dortmund.

 

Tetapi Dortmunddibobol lima kali oleh Silas Samangituka (26′, 52′), Philipp Forster (60′), Tanguy Coulibaly (63′), dan Nicolas Gonzalez (90+1′). Sementara, Jadon Sancho dkk hanya mampu menorehkan satu gol melalui Giovanni Reyna pada menit ke-39. Terbantai di Stadion Signal Iduna Park, membuat hasil itu menjadi kekalahan terbesar yang ketiga kalinya bagi Dortmund di kandang sendiri.

Baca Juga :  Sejak Awal, Arsenal Sudah Tahu Empat Besar Bakal Sangat Sulit

Melansir dari Transfermarkt, kekalahan telak dengan skor tersebut sama dengan yang mereka peroleh ketika digilas Bayern Muenchen musim 2009-2010 dan Werder Bremen pada 1971-1972 silam. Sementara itu, kekalahan Dortmund dari Stuttgart membuat tim besutan Lucien Favre terjun ke peringkat lima klasemen.

Hasil tersebut juga membuat Die Borussen telah menelan empat kali kekalahan hingga pekan ke-11 Bundesliga. Sontak, para pemain Dortmund pun sangat terpukul dengan hasil ini. “Segalanya berjalan dengan salah tanpa ampun,” ungkap bek Dortmund Mats Hummels usai laga berakhir.

“Kami menembak diri sendiri, tepat di kaki setiap beberapa menit,” lanjut Hummels.

kekalahan telak

Kekecewaan sang kapten

Kekecewaan pun merundung sang kapten, Marco Reus. “Kami bukan tim yang bisa bertahan dengan baik, itulah yang harus dikatakan dengan sangat jelas,” sesal Reus.

Kekalahan ini juga memperlihatkan bahwa Dortmund tumpul ketika top skor mereka, Erling Braut Haaland, absen. Tercatat, sejak Haaland absen karena cedera pinggul, Dortmund tidak pernah mencetak lebih dari satu gol dari empat laga terakhir di semua ajang.

Baca Juga :  Aryn Glen Gelandang Asing Persebaya Akhiri Masa Karantina Mandiri

Tidak hanya itu, Die Borussen pun tidak pernah menang dalam empat laga tersebut dengan dua kali hasil imbang dan kekalahan.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *